18/01/2021

Xiaomi Bersiap Luncurkan Smartphone Dengan Resolusi 108 MP

Xiaomi Gauguin Pro

Xiaomi adalah salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal. Harganya yang murah dengan spesifikasi mentereng membuat menyukai merk ini. Xiaomi termasuk perusahaan smartphone yang memiliki perkembangan yang cepat. Ternyata, sejak Juli 2020, Xiaomi bersiap luncurkan smartphone dengan resolusi 108 MP.  Seri tersebut bernama Gauguin Pro. Seperti seri Pro umumnya, Gauguin Pro juga memiliki Gauiguin standar edition yang memiliki kamera berresolusi 64MP. Kabar terbarunya, seri ini adalah anakan dari Redmi series. Sinarnews telah meringkas spesifikasi dan harga smartphone ini khusus untuk kalian.

Spesifikasi

Spesification-Pro menyebutkan, Gauguin Pro memiliki dimensi 162.5 x 74.8 x 9 mm (6.40 x 2.94 x 0.35 in). Meskipun ukurannya cukup besar, smartphone ini cukup ringan. Beratnya hanya sekitar 209 gram saja.  Body materials smartphone ini terbagi atas 3 material berbeda yakni Glass front (Gorilla Glass 5), glass back, dan aluminum frame. Seri Gauguin Pro ini tersedia dalam warna yakni biru, hitam, dan abu-abu. Kira-kira kalian pilih mana nih? 

Xiaomi mempersenjatai Gauguin Pro dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 – 7 nm. Processor ini akan membuat proses yang berjalan lebih smooth dan meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone Anda. Hal ini akan membuat performa dalam smartphone Anda berjalan tanpa hambatan. Xiaomi menanamkan processor dengan jenis Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585). Selain itu, Gauguin Pro didukung oleh GPU Adreno 650. 

Gauguin Pro tersedia dalam 2 varian yang berbeda. Pertama, varian RAM 8GB dengan ROM 256 GB. Kedua, RAM 16GB dengan ROM 256 GB. Apabila kalian menginginkan seri Gauguin Pro akan tetapi memiliki dana terbatas, pilih pertama dapat menjadi solusi yang tepat.

Xiaomi menanamkan empat kamera utama pada seri Gauguin Pro ini. Kamera pertama memiliki resolusi 107 MP, kamera kedua memiliki resolusi 12 MP dengan 2x optical zoom, kamera ketiga memiliki resolusi 8MP dengan 3.7x optical zoom, dan kamera terakhir memiliki resolusi 20MP. Keempat kamera ini memiliki tigafitur utama yakni  Triple-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama. Pada bagian depan, smartphone ini memiliki single selfie camera dengan resolusi 20MP dengan fitur HDR.

Gauguin Pro memiliki Lithium Power Battery dengan kapasitas hingga 4500 mAh dan merupakan baterai tanam. Seperti seri-seri terbarunya, seri ini mendukung fast charging dan wireless charge.

Sayangnya, seri ini tak lagi mendukung earphone berkabel. Walaupun demikian, seri ini dapat menghasilkan stereo sound loh.

Terakhir, seri ini memiliki fitur Fingerprint sensor yang berada di bawah Display – Opticalnya. Fitur lainnya adalah accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer

Harga

Sayangnya, xiaomi belum memberikan ancang-ancang harga yang harus ditebus untuk smartphone ini. Tapi, jika kalian menginginkannya tidak ada salahnya menabung dari sekarang kan?

Nah, itulah pembahasan mengenai xiaomi yang bersiap luncurkan Smartphone Dengan Resolusi 108 MP. Apakah kalian tertarik membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *