18/01/2021

Xiaomi Bersiap Luncurkan Redmi Note 9 5G

Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang terkenal dengan harganya yang murah dengan spesifikasi yang tak main-main. Untuk menyesuaikan pasar yang besar, xiaomi juga menyediakan smartphone mid-range salah satunya redmi note 9. Usut punya usut, xiaomi ternyata sedang bersiap luncurkanredmi note 9 5G besutannya. Nama smartphone terbaru ini memang belum terkonfirmasi secara resmi. Namun, kabar menyebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada 25 November 2020.  Sinarnews telah merangkum beberapa spesifikasi smartphone ini.

Baca Juga – Rekomendasi HP 2 Jutaan November 2020

Chipset Powerfull

Xiaomi Redmi Note 9 5G
Sumber : Phones Data

Smartphone ini bertenaga  Dimensity 800U. Dimensity 800U memiliki arsitektur 7 nm dengan konfigurasi octa-core dan teknologi 5G+5G Dual SIM Dual Standby (DSDS). Chipset ini memiliki klaster ganda yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan clock 2,4 GHz, dan enam prosesor Arm Cortex A-55 dengan kecepatan clock 2 GHz.

Kapasitas Baterai Yang Besar

Redmi Note 9 juga memiliki kapasitas yang besar yakni mencapai 5.000 mAh (sumber lain 4.900 mAh). Baterai yang besar ini akan mendukung penggunannya sehari-hari. Baterai yang besar juga dilengkapi sistem pengisian cepat dengan daya 22,5W.

Kamera Beresolusi Tinggi

Redmi Note 9 5G
Sumber : Telecomm Talk

Untuk kamu yang suka selfie, Redmi Note 9 5G ini juga memiliki kamera depan berresolusi 13MP. Kamera depan ini tersemat dalam sebuah punch hole pada pojok kiri atas smartphone. Sementara itu, dari segi kamera belakang Redmi Note 9 5G memiliki 4 kamera dengan resolusi masing-masing yaitu 48 megapiksel (MP) dengan bukaan f/1.8 untuk kamera utama, 8 MP (f/2.2) untuk lensa ultrawide, makro 2 MP (f/2.4) dan 2 MP (f/2.4) untuk depth camera.

Layar Luas

Harga Xiaomi Redmi 9 5G
Sumber : Harapan Rakyat

Redmi Note 9 5G memiliki layar full high definition plus (Full HD+) 6,53 inci yang perbedaannya cukup signifikan dibanding Redmi Note 8 yang hanya memiliki ukuran layar 6,3 inci. Meski ukuran layarnya lebih besar, namun dimensi bodinya tidak berbeda jauh karena memiliki bingkai yang tipis dan rasio layar ke bodi semakin besar.

Lapisan Water Repellent

Mi Note 9
Sumber : 91 Mobiles

Salah satu keunikan Redmi Note 9 adalah memiliki lapisan water repelent pada body nya. Lapisan p2i nano-coating hanya membuatnya tahan terhadap cipratan air. Sehingga jangan coba-coba menceburkannya ke dalam bak atau kolam.

Harga Redmi Note 9 5G

Indian Express menyebut  harga Note 9 5G ini berkisar 999 CNY atau kisaran 2-jutaan. Sementara itu Note 9 Pro 5G dibanderol dengan harga kisaran 3-jutaan.

 

Nah itulah ulasan mengenai rencana Xiaomi yang sedang bersiap luncurkan Redmi Note 9 5G .Tertarik membeli?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *