04/08/2021

WhatsApp Bot, Membalas Pesan WA Otomatis

WhatsApp Bot, Membalas Pesan WA Otomatis – Cara Mudah Membalas Pesan WA otomatis. Whatsapp adalah aplikasi dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Top leader pada kategori aplikasi pengirim pesan. Dikutip dari https://www.statista.com, jumlah pengguna whatsapp di Indonesia pada 2019 mencapai 59juta. Bukan jumlah yang main-main.

Jumlah masa yang besar memunculkan peluang lain. Muncul kebutuhan program yang bisa membalas wa otomatis. Programnya disebut whatsapp Bot. Sebuah aplikasi yang bisa diprogram. Secara otomatis akan membalas pesan whatsapp sesuai pengaturan. Sangat membantu para pelaku bisnis. Terutama yang harus membalas pesan bersamaan dan pesannya banyak kesamaan.

Siapa yang cocok menggunakan whatsapp bot? Cocok untuk pelaku bisnis dengan pelanggan yang sering menanyakan menu, menanyakan harga, atau memudahkan pelanggan mengakses menu-menu yang disediakan. Contoh seperti akun whatsapp covid-19.

Apapun yang diketik oleh konsumen, selama tidak ada di daftar menu program, bot akan membalas dengan pesan default. Dalam pengaturan perlu didetailkan, apa yang harus diketikkan oleh konsumen, contoh pada akun covid19, jika ketik A. 

Perlu juga disampaikan ke konsumen misalnya ingin mengakhir percakapan, apa yang diketikkan.

Sekarang kita akan membuat seperti yang diatas versi gratis. Nanti jika anda memang cocok, bisa upgrade ke versi pro. Berikut program yang harus diinstall.

Install whatsapp business

Aplikasi whatsapp business bisa diunduh gratis melalui playstore. Kami menyarankan aplikasi ini karena punya beberapa kelebihan. Anda bisa menampilkan produk-produk dan layanan yang anda jual dalam bentuk katalog. Otomatisasi, sortir dan menjawab pesan dapat dilakukan secara cepat.

Install AutoResponderWA

Mengapa harus autoresponder wa

  • Membalas pesan yang bisa disesuaikan secara otomatis
  • Anda bisa mencobanya dengan gratis sampai kapanpun, walaupun dibatasi fitu-fitur penggunaannya
  • Anda bisa membuat aturan-aturan, pesan apa yang harus diberikan kepada pelanggan
  • Untuk sebuah obrolan baru, anda bisa mengucapkan salam perkenalan (Hanya ada di versi pro)
  • Kami sudah mencoba aplikasi ini dan berhasil, no tipu-tipu

Jika anda sudah mencoba dan ternyata tidak berhasil, coba lihat di playstore, pada bagian rating, terapat beberapa komentar rating 1. Mereka mengatakan aplikasi tidak berjalan. Ada beberapa solusi :

  • kemungkinan tombol doesn’t work belum diaktifkan
  • coba lihat diplaystore apakah sudah saatnya update aplikasi
  • banyak mengeluhkan fiturnya dibatasi, memang yang versi gratisan dibatasi, ini adalah cara developer menghasilkan uang, untuk kepentingan peningkatan layanan perusahaan, upgrade terasa sangat murah, sekitar 100ribuan

WhatsApp Bot, Membalas Pesan WA Otomatis – Dengan penetrasi penggunaan gadget di Indonesia, meningkatkan layanan komunikasi dapat meningkatkan brand anda. Orang semakin percaya, penjualan meningkat. Selamat mencoba!

baca juga artikel kami mengenai 4 Aplikasi yang Dipakai untuk Virtual Meeting

Tinggalkan Balasan