22/10/2021

Aplikasi UV Index Now

Aplikasi UV Index Now Aplikasi Untuk mengetahui UV index dan Untuk Keamanan Kulit – Sebulan terakhir, pemberitaan yang sangat masif tentang virus covid19 membuat banyak orang panik, bingung dan resah. Anjuran, himbauan dan larangan semua hal yang terkait korona berseliweran di timeline Twitter, Facebook, maupun Instagram. Masing-masing menyertakan sumber pengetahuan yang mereka anggap akurat. Ada yang bicara tentang vitamin, penggunaan masker, kritik pemerintah, tentang berjemur untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan masih banyak lagi. Polemik mengenai berjemur UV index dan keamanan untuk kulit ini pun tidak ketinggalan. Berjemur pada jam-jam tertentu diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun para ahli mengatakan bahwa kita juga harus mewaspadai UV index karena dapat mengakibatkan bahaya pada kulit. Tentang ini pun mereka juga banyak yang berbeda pendapat. Tentu saja hal ini mengakibatkan kebingungan pada orang-orang awam. Mana yang harus diikuti? Ada yang bilang dibawah jam 10 itu berbahaya. Sebagian lagi mengatakan di atas jam 10 itu berbahaya buat kulit.

Aplikasi UV Now

Cegah Sunburn Kulit Gosong dengan aplikasi UV Index Now

Bagi anda pengguna smartphone, ada aplikasi yang bisa membantu terkait dengan berjemur dan UV Index. Nama aplikasinya adalah UV now. Aplikasi ini diklaim dapat membuat prakiraan tentang UV index terkini di sebuah lokasi. Apa yang bisa kita dapatkan dengan menginstal UV Index Now? Aplikasi ini dapat mencegah efek sunburn atau terbakar alias gosong akibat paparan sinar matahari. Karena index UV di sidney dengan di Surabaya mestinya berbeda. Cuaca juga ikut menentukan, berapa lama maksimal kita berjemur sampai kulit gosong. Dengan menggunakan aplikasi ini kita tahu berapa indeks UV saat ini dan aman atau tidak untuk berjemur. mencegah kanker kulit dengan UV Index Now Aplikasi ini juga membantu kita dalam upaya pencegahan kanker kulit. Para ahli mengatakan bahwa UV Index yang ekstrim berbahaya bagi keamanan kulit. Ancaman kanker kulit menanti anda. Dalam aplikasi UV index now, anda juga akan mendapatkan saran berdasarkan warna kulit. Contoh jika kulit warna hitam, dengan sinar matahari UV Index sangat ekstrim, kita harus menggunakan Sun Block dengan SPF tertentu.

Lindungi keluarga dari bahaya UV Index Ekstrim

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengedukasi keluarga. Bahwa berjemur bisa memberikan manfaat tapi juga bisa berbahaya bagi keamanan kulit. Dalam aplikasi, anda bisa membuat customisasi pengaturan seperti warna kulit. Karena warna kulit yang berbeda, berdampak pada berapa lama maksimal anda boleh berjemur. Terlebih lagi, anda bisa mendapatkan prakiraan untuk Indeks UV beberapa jam ke depan. Untuk yang versi gratis hanya 2 jam ke depan. Tapi sudah lebih dari cukup.

Kesimpulannya adalah, sebagai orang awam, aplikasi UV index Now sangat membantu dalam memberikan edukasi. Pengguna akan tahu kapan waktu yang tepat untuk berjemur, berapa lama waktu maksimal berjemur, sesuai dengan kondisi kuliat dan kondisi wilayah terkini. Semoga anda sehat selalu.

Tinggalkan Balasan