04/08/2021

Tool Instagram Marketing Yang Wajib Dicoba

Hai teman-teman sinarnews , bagi kalian yang memiliki bisnis tentu dalam memperkenalkan produk bisa menggunakan sosial media instagram . Dengan menggunakan instagram kalian dapat memposting produk produk kalian dan juga dapat mendapatkan analisa mengenai perilaku pelanggan.

Baca Juga – Suka Kuliner dan Wisata Instagrammable? Ini dia Beberapa Tempat Recommended di Semarang

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membagikan beberapa tool untuk marketing di instagram yang wajib kalian coba , karena dengan tool ini bisa mempermudah kalian masalah marketing.

Sudah tidak sabar ? yuk langsung liat aja .

1. Link Tree

linktree tool instagram marketing

Pada Bio Instagram kita tidak dapat menaruh banyak link sehingga terdapat keterbatasan , hanya bisa menaruh 1 link saja , maka dari itu link tree ini berguna untuk menampung banyak link dan menyingkatnya menjadi 1 link saja.

Hal ini berguna untuk menaruh link website kita , link produk kita ataupun beberapa link lainnya yang berguna untuk bisnis online kita. Nah tidak hanya untuk instagram namun bisa juga digunakan untuk sosial media lainnya seperti facebook , youtube dan lain lain.

2. Canva

Canva Aplikasi Tool Marketing Instagram

Bagi kalian yang tidak begitu ahli dalam dunia desain grafis , tenang saja . Karena aplikasi Canva ini berguna untuk kalian mempermudah dalam membuat konten – konten yang ada di Instagram.

Banyak pilihan template template yang bisa kalian tiru namun ada beberapa yang bersifat berbayar , Canva ini bisa digunakan melalui laptop bahkan menggunakan smartphone lho . Mudah bukan , sehingga kita bisa produktif dengan menggunakan gadget apa aja

3. Adobe Spark

Adobe Spark Tool Instagram Marketing

Aplikasi selanjutnya datang dari ranah Adobe , ya benar adobe spark ini memiliki fungsi sama seperti dengan Canva , yaitu digunakan untuk membantu kalian dalam membuat konten konten di sosial media kalian. Nah yang membedakan adalah dengan menggunakan Adobe Spark ini kita bisa membuat desain web untuk bisnis kamu secara mudah dan menarik lho. Bahkan bisa membuat beberapa video yang bisa berguna buat mempromosikan produk kalian lho.

4. Hootsuite

Hootsuite Instagram Marketing

Bagi kalian yang kesulitan mengelola banyak akun sosial media , nah ini bisa jadi salah satu solusi untuk kalian. Hootsuite ini berguna untuk membantu kalian dalam mengelola sosial media.

Nah aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatur jadwal memposting konten , mengelola beberapa akun sosmed dari satu tempat saja , mengakses laporan mengenai akun sosmed kalian.

5. Instagram Insight

Instagram Insight

Instagram Insight ini fitur bawaan dari instagram , berguna bagi kalian dalam menganalisa orang-orang yang melihat akun maupun konten anda , disana terdapat banyak sekali informasi seperti umur , gender , lokasi dan lain lain. hal ini sangat berguna untuk melakukan analisis terhadap pelanggan anda , sehingga dengan mengetahui informasi ini menjadi sebuah pertimbangan untuk melakukan strategi dalam meningkatkan penjualan.

Dan juga bisa sebagai sarana evaluasi untuk perbaikan kedepannya.

6. Social Blade

Social Blade Instagram Marketing Tool

ini merupakan tool mirip dengan instagram insight , yaitu untuk menganalisa akun sosial instagram kalian , tidak hanya instagram namun juga sosial media lainnya seperti youtube , twitter dan lain lain. tidak juga akun kalian sendiri , namun kalian juga bisa mengamati perkembangan dari beberapa akun-akun orang lain lho.

Nah data tersebut bisa kalian olah dan kalian pelajari untuk mengembangkan bisnis kalian.

7. Google Trends

Google Trend Instagram Marketing Tool

Google trend ini sangat membantu bagi kita yang ingin membuat sebuah konten , karena google trend ini menganalisa topik-topik hangat yang sedang banyak diperbincangkan.

Nah hal-hal yang sedang menjadi topik hangat ini bisa dijadikan konten bagi bisnis kita sehingga menarik perhatian orang untuk melihat atau malah membeli bisnis kita.

Nah itu saja beberapa aplikasi membantu dalam instagram marketing , masih banyak aplikasi lainnya yang mungkin belum saya sebutkan , jika kalian tahu tuliskan saja di kolom komentar ya.

Kalian bisa cari-cari info mengenai aplikasi ini di – Google

 

Tinggalkan Balasan