28/11/2020

Tips Cara Order Hotel di Oyo, Airy dan Reddorz

Tips Cara Order Hotel di Oyo, Airy dan Reddorz – Liburan sudah menjadi kebutuhan untuk pikiran yang penat. Pergi ke tempat yang kita inginkan bersama keluarga, kekasih, atau sendirian sangat ampuh sekali melepas lelah dari segala rutinitas. Namun, terkadang budget menjadi halangan dan rencana liburan pun nyaris gagal.

Padahal, liburan tak melulu mengeluarkan banyak biaya, sangat bisa diakali dengan beberapa tips yang bisa pas banget dengan budget bahkan bisa lebih hemat. Tips Liburan hemat bisa dilakukan dengan melalui banyak cara, salah satunya liburan hemat ala backpacker.

Liburan ala backpacker

Tips Cara Order Hotel di Oyo, Airy dan Reddorz – Metode liburan para backpacker atau dikenal ksatria beransel yaittu dengan cara independent (tidak berpergian dengan kelompok tour) dan membawa barang yang dibutuhkan saja. Selain itu, ada beberapa hal lain yang dapat membantu menyaring biaya agar tidak keluar dari budget.

1. Pilih tujuan yang paling tepat dan dekat

Tempat liburan bagus tak harus ke luar negeri, Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang jauh lebih bagus, seperti Raja ampat, Bali, Bandung, Sumatera atau Yogyakarta.
Tentukan tempat liburan dengan mempersempit daerahnya, misalnya pegunungan, pantai, pedesaan, atau bangunan lama. Kadang, ada satu daerah yang memiliki beberapa wisata dengan nuansa pegunungan dan pantai. Pilihlah daerah tersebut, jarak yang dekat akan menghemat tenaga serta biaya.

2. Hemat saat jajan

Makanan adalah godaan terberat saat berpergian, apalagi pusat oleh-oleh dengan makanan khasnya. Oleh karena itu, pintar-pintar memilih tempat membeli makanan. Lebih bagus lagi bawa makanan ringan dan botol minuman dari rumah. Biasanya, harga minuman dan makanan ringan bisa berkali-kali lipat dari tempat biasa.

3. Rajin mencari tiket promo

Banyak aplikasi transportasi yang menawarkan diskon tiket pesawat. Ada juga aplikasi penyewaan mobil yang juga sering memberikan promo. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk menghemat pengeluaran. Selain itu, minimalkan penggunaan taksi untuk berpergian. Sebagai gantinya bisa memakai transportasi bus kota atau tranportasi umum. Bisa juga melalui aplikasi transportasi yang juga memberikan promo kepada pelangan setianya.

4. Rencanakan jauh hari

Sebaiknya rencanakan liburan 1 bulan atau 2 minggu sebelumnya. Selain bisa mempersiapkan dengan matang, juga bisa menentukan hari yang tidak ramai. Hal ini berkaitan dengan harga tiket ke tempat wisata, seperti harga tiket naik ketika musim liburan anak sekolah.

5. Cari penginapan murah dan nyaman

Menginaplah di tempat yang sederhana. Biaya sewanya lebih murah dibandingkan hotel berbintang-bintang. Lalu, tetap perhatikan kebersihan dan fasilitas yang ada, agar tetap merasa nyaman meski murah.

Ada kabar gembira bagi traveler, kini penginapan murah dan nyaman tersedia di banyak tempat. Fasilitas bintang satu hingga lima bisa dinikmati dengan harga ramah kantong. Cara pemesanan pun bisa online melalui penyedia layanan penginapan seperti Oyo, Airy, atau Reddorz.

Cara order hotel di Oyo, Airy, dan Reddorz

Sebaiknya, pesan hotel melalui aplikasi agar mendapatkan banyak promo. Aplikasi bisa diunduh dari play store atau app store. Setelah aplikasi terinstal, halaman awal akan menampilkan kolom pilihan kota tujuan menginap, waktu menginap, dan jumlah orang yang akan menginap.

oyo

Isi dan atur kolom tersebut sesuai kebutuhan lalu klik tombol cari. Aplikasi akan menampilkan semua hotel beserta harganya. Pilih hotel yang dekat dengan tempat wisata. Selanjutnya akan tampil halaman yang menyediakan foto kamar beserta fasilitasnya.

airy

Pilih kamar sesuai kebutuhan, pilihan yang tersedia biasanya single bad, twin, atau double bed. Lalu klik menu pesan, kemudian halaman akan beralih ke data pemesanan. Ada kolom alamat nama pemesan, email, dan nomor handphone.

Lengkapi data tersebut dengan teliti. Lalu pilih menu konfirmasi pemesanan atau bayar, tersedia angka yang menunjukan harga yang di bayarkan. Pembayaran bisa melalui OVO, Go-Pay, Transfer ATM, atau Indomaret.

reddoorz

Bukti pembayaran dan pemesanan akan dikirim melalui email atau menu pemesanan pada aplikasi. Tunjukan bukti tersebut saat check in. Baca juga ketentuan jam hotel, biasanya bisa check in pada jam 14:00 hingga 04:00 saja.

Cara order tersebut berlaku di Oyo, Airy, dan Reddorz. Harga hotel berbeda-beda bergantung bintang hotel tetapi bisa didapatkan dengan harga murah.

Cara order hotel dengan harga murah fasilitas wah.

1. Pesan kamar hotel jauhari

Harga kamar selalu berubah-ubah setiap waktu. Saat sore menjelang malam harga mulai naik dan terus naik saat malam. Jadi, baiknya pesan saat pagi hari. Lebih bagus lagi, pesan hotel satu bulan sebelumnya. Harga akan lebih murah dibandingkan pesan satu jam sebelum check in.

2. Manfaatkan promo

Aplikasi Oyo sering sekali mengadakan hadiah promo menginap. Ikuti event-event tersebut dan dapatkan promonya. Sedangkan Airy selalu memberikan diskon kepada member setianya, daftarkan diri menjadi member traveller agar mendapatkan potongan harga. Reddorz juga sering mengadakan event flashsale menginap hotel seharga Rp.99.000,- Biasanya event tersebut diadakan hanya beberapa jam saja dan cepat habis. 

3. Hindari pesan hotel saat tanggal merah

Harga hotel di semua aplikasi penginapan akan naik dua kali lipat saat musim liburan dan hari-hari besar seperti natal, tahun baru, dan hari besar lainnya. Harga kamar juga lebih mahal pada hari Jumat dan Sabtu. Baiknya pesan pada hari Senin hingga Kamis, harga yang ditawarkan lebih murah dibanding hari lain.

Penginapan murah bisa menghemat pengeluaran tetapi tetap utamakan kenyamanan dan keamanan. Jaga barang berharga seperti dompet dan handphone dengan menyimpannya ditempat yang aman. Pastikan juga kamar selalu terkunci sebelum menuju tempat wisata. Jangan lupa juga hemat penggunaan air, mematikan listik, AC, dan TV sebelum pergi. Selamat liburan

Tips Cara Order Hotel di Oyo, Airy dan Reddorz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *