22/10/2021

Suka Duka House Keeping Perhotelan

Suka Duka House Keeping Perhotelan – Bagi kalian yang sedang dalam proses mencari pekerjaan pasti pernah merasa tertarik untuk bekerja di Hotel. Bekerja di Hotel memang selalu menarik perhatian anak-anak muda karena biasanya pegawai disana berpenampilan rapi, wangi dan bergengsi mengingat bahwa mereka bekerja seharian di dalam gedung mewah dengan fasilitas lengkap. Meskipun banyak keuntungan yang didapat saat bekerja di Hotel, tidak menutup kemungkinan juga jika dalam pekerjaan itu menyimpan cerita duka yang dialami. Salah satunya yaitu menjadi House Keeping.

Sinarnews Housekeeping
Chambermaid placing linen on hotel room bed, low angle view

Suka duka jadi House Keeping

Nah, sekarang mari kita bahas suka duka menjadi House Keeping di Hotel. Seperti yang kalian ketahui sebelumnya, keuntungan yang paling jelas terlihat saat bekerja di hotel itu adalah pendapatan. Ada tiga sumber gaji yang bisa kita dapat di hotel yaitu gaji pokok, service charge, dan tips dari tamu. Yang kedua adalah kalian tidak perlu repot dengan urusan seragam karena seragam kita akan dicuci dan disetrika oleh pihak hotel. Yang ketiga adalah jenjang karir yang bagus apabila kita bisa terus meningkatkan kinerja dengan baik maka tidak menutup kemungkinan kita bisa bekerja diluar Indonesia dalam satu brand yang sama.

Tantangan menjadi House Keeping

Suka Duka House Keeping Perhotelan – Lalu bagaimana sih dengan dukanya? Sebenarnya setiap pekerjaan itu pasti memiliki sisi baik dan sisi buruknya. Untuk House Keeping ini, kalian harus ekstra sabar nih karena kalian akan sering dijadikan objek kemarahan tamu apabila ada keluhan-keluhan yang bahkan sebenarnya itu bukan kesalahan kalian. Kemudian kalian juga harus siap untuk kerja lebih keras dari biasanya jika kamar yang ditempati tamu itu sangat kotor karena sikap mereka yang jorok. Begitu kira-kira suka duka menjadi House Keeping, tapi apapun yang terjadi kita harus tetap mengambil sisi positifnya ya guys bahwa setiap pekerjaan itu memang ada sisi suka dan dukanya.

Tinggalkan Balasan