26/01/2021

Seventeen Bergabung di “Weverse”, Banyak Fans Protes

Seventeen Bergabung di “Weverse”, Banyak Fans Protes – Seventeen, salah satu K-pop group terkenal milik Pledis Entertainment, baru-baru ini dikabarkan resmi bergabung di Weverse. Weverse sendiri adalah sebuah aplikasi berupa platform komunitas fans internasional yang diluncurkan oleh BeNX, anak perusahaan dari Big Hit Entertainment, dengan tujuan agar fans di seluruh penjuru dunia bisa berkomunikasi lebih dekat langsung dengan idol.

Seventeen Bergabung di Weverse

Awalnya, aplikasi Weverse hanya khusus untuk fans BTS dan TXT, yang merupakan boyband kandung dari Big Hit. Namun setelah Big Hit mengakuisisi agensi Source Music, GFriend akhirnya bergabung juga di Weverse.

Bergabungnya Seventeen dalam Weverse membuat fans bertanya-tanya, mungkinkah ini kelanjutan dari proses Big Hit Entertainment mengakuisisi Pledis Entertainment, yang mana masih belum ada keputusan final.

Banyak Fans Protes

Alih-alih mendapatkan dukungan, ide tersebut justru menuai banyak protes dari Carat (nama fans Seventeen). Ada yang yang mendukung, namun lebih banyak yang menolak dan mereka mengekspresikannya ke dalam media sosial twitter. Sebenarnya Seventeen sendiri sudah punya platform komunitas fans global bernama Fancafe dan menurut Carat, itu sudah sangat cukup sebab dalam forum tersebut ada peraturan dimana fans tidak boleh membicarakan idol lain. Jika ada tanda-tanda antifans atau haters, maka akan langsung diblock. . So, masuknya Seventeen ke Weverse akan membuat mereka rawan menerima hate comments karena disitu ada fans dari idol-idol lain.

Selain itu, alasan penolakan Carats yaitu karena Fancafe sudah menyimpan cukup banyak kenangan antara Seventeen dengan Carats. Ibarat hanya Carat lah yang mengerti Seventeen karena laman tersebut sudah ada sejak sebelum Seventeen debut.

“Kenangannya udah terlalu banyak dan sekali lagi Cuma yang beneran Carat yang ngerti,” cuit salah satu akun fans @eaph92.

Army turut protes

Tak hanya Carat, beberapa Army (nama fans BTS) pun ada yang protes dengan keputusan ini. Menurut salah satu Army dalam cuitannya, Weverse seharusnya hanya untuk artists milik Big Hit saja, tak usah dikacaukan dengan membawa masuk k-pop group dari luar agensi.

Jadi, bagaimana menurutmu? Setujukah kamu Seventeen bergabung di Weverse?

Tinggalkan Balasan