26/01/2021

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Samsung hari ini di sebuah acara mengumumkan smartphone terbarunya di A-series. Samsung Galaxy A42 yang serba baru akan menjadi 5G dan mungkin menjadi perangkat 5G termurah hingga saat ini dalam portofolio Samsung. Meski Samsung belum membeberkan spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut termasuk harganya, namun telah mengonfirmasi beberapa spesifikasi utama dari Samsung Galaxy A42 5G. Samsung menunjukkan sekilas Galaxy A42 5G yang akan datang selama acara tersebut, jadi sekarang kita tahu bagaimana tampilan smartphone itu.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A42 5G

Samsung telah mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy A42 5G yang akan datang akan dengan menggunakan layar AMOLED 6,6 inci yang besar dengan model water-drop yang menampung kamera selfie depan. Perusahaan belum membagikan detail apa pun tentang resolusi perangkat, tetapi kami berharap itu menjadi layar FHD +. Diharapkan untuk menggunakan sensor sidik jari dalam layar karena tidak terlihat di gambar resmi.

Perangkat itu sebelumnya muncul di database Geekbench 5 yang mengungkapkan skor 615 poin dalam tes inti tunggal dan 1799 dalam tes multi-inti. Berdasarkan skor, itu Samsung Galaxy A42 5G akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 690 5G octa-core ditambah dengan GPU Adreno 619. Daftar Geekbench juga telah mengungkapkan RAM 4GB pada perangkat tersebut, tetapi kita dapat mengharapkan smartphone ditawarkan dalam varian memori yang lebih tinggi juga, saat diluncurkan.

Samsung a42 5G SInarnews

Smartphone ini akan dikemas dengan pengaturan kamera quad-belakang dengan modul kamera squircle, dan itu semua yang diketahui tentang kameranya, setidaknya untuk saat ini. Informasi sertifikasi sebelumnya mengungkap keberadaan baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat. Mirip dengan kebanyakan perangkat Samsung Galaxy lainnya, Galaxy A42 5G juga akan menjalankan Android 10 dengan skin OneUI di atasnya.

Samsung mengatakan akan mengungkapkan lebih banyak detail tentang perangkat tersebut mendekati peluncurannya. Perangkat ini telah menerima sertifikasi BIS beberapa bulan yang lalu, jadi peluncurannya di India sudah pasti.

Sumber

 

 

BACA JUGA

Black Myth Wukong Game China Mengusung Untold Story

Tinggalkan Balasan