18/01/2021

Rekomendasi Wisata Gratis Jogjakarta 2020

Jogja selalu istimewa. Ya, kono katanya, siapapun yang pernah singgah di kota istimewa ini akan rindu dan ingin kembali. Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata. Nah, kalau kamu ingin melancong ke Jogja tapi dana tipis, kamu bisa memilih beberapa destinasi wisata gratis alias Rp 0 rupiah. Wah emangnya ada ya? Ada dong! Sinarnews telah merangkum Rekomendasi Wisata Gratis Jogjakarta 2020 khusus untuk kamu!

Malioboro

Destinasi Wisata Jogja 2020
Sumber : Ayo Semarang

Ke jogja rasanya tak lengkap tanpa mengujungi destinasi wisata satu ini. Malioboro adalah salah satu destinasi wisata ikonik Jogjakarta. Malioboro menyuguhkan sebuah tempat jual beli oleh-oleh sepanjang jalannya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner khas jogja loh. Malioboro menjadi kawasan untuk menikmati kesenian jalanan berkualitas secara gratis. Akses menuju kesanapun cukup mudah.

Alkid – Alun Alun Kidul

Alun Alun Kidul Yogyakarta
Sumber : Kartanesia Tour

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Alun Alun Kidul. Berlokasi di Patehan, Kraton, Yogyakarta, Alun Alun kidul cocok untuk kamu yang ingin bersantai. Alkid ini juga memiliki sebuah pemainan yang cukup menarik yakni masangin. Aturan permainan masangin juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menutup mata menggunakan kain lalu berjalan lurus menuju tengah-tengah kedua bringin. Konon katanya, bagi siapa pun yang dapat melewati tengah beringin, maka segala keinginanya akan mudah tercapai.

Tugu Jogja

Tugu Jogja
Sumber : VisitingJogja

Destinasi wisata satu ini merupakan landmark paling ikonik yang Ada di Jogjakarta. Untuk masuk ke area Tugu Jogja, kamu tidak dikenai biaya masuk. Lokasinya yang berada di tengah jalan besar akan mewajibkan kamu agar selalu berhati-hati dan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lainnya. Oh ya, saat ini tugu jogja juga sedang mengalami renovasi. Hal ini bertujuan untuk menguburkan kabel-kabel yang mengganggu pemandangan langit Tugu Jogja. Wah, nggak sabar nunggu hasilnya ya!

Gumuk Pasir

Gumuk Pasir Yogyakarta
Sumber : Raskita

Gumuk pasir adalah destinasi wisata yang wajib banget kamu masukkan list tempat yang ingin kamu kunjungi saat di Jogja, sebelum pantai Parangtritis, tepatnya di Kabupaten Bantul. Destinasi wisata ini terbentuk karena  aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu, aliran Sungai Opak dan Progo yang membawa material vulkanik, serta tenaga gelombang Parangtritis. Untuk masuk lokasi ini kamu tidak perlu merogoh kocek. Namun, kamu tetap perlu menyiapkan uang untuk membayar parkir

Watu Giring

Destinasi Wisata Jogja
Sumber : @sonyfebri

Watu Giring adalah sebuah bebatuan alam yang diambil dengan dipotong potong di tempat oleh para penambang batu alam hingga menjadi anak tangga atau heritage megalitikum. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat Gunung Merapi dari kejauhan pada saat cuaca sedang cerah. Watu Giring juga sering dijadikan tempat foto prewedding karena ada beberapa spot foto yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan berfoto.

Nah, itulah rekomendasi wisata gratis Jogjakarta 2020. Mau coba yang mana dulu nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *