18/01/2021

Rekomendasi Laptop Murah Untuk Mahasiswa IT

Saat ini, laptop adalah kebutuhan wajib bagi anak kuliah. Terlebih, kebijakan kuliah online yang terjadi memaksa semua mahasiswa harus memiliki laptop sendiri. Terlebih bagi mahasiswa IT. Ya, mahasiswa IT memang tak dapat lepas dari laptop. Perkuliahannya yang tidak jauh-jauh dari pemrograman, desain, hingga editing biasanya menjadikan laptop untuk jurusan ini harus memiliki spek lebih dari biasanya. Selain itu, terkadang dukungan aplikasi yang dibutuhkan juga tergolong “berat” sehingga tidak dapat sembarangan membelinya. Sayangnya, terdapat satu hal lain yang menjadi faktor penentu pembelian laptop. Apalagi kalau bukan dana. Jangan sampai laptop sesuai spesifikasi, tetapi tidak sesuai dengan kantong. Eits, nggak perlu bingung nih.  Sinarnews telah merangkum rekomendasi laptop murah untuk mahasiswa IT khusus untuk kalian. Cekidot!

ASUS VivoBook A442UR

Sumber : Shopee

Asus VivoBook adalah salah satu laptop yang sedang naik daun. Seri A442UR ini memiliki processor yang terbilang cukup mumpuni, yakni Intel Quad Core i5 8250U. Processor ini memiliki kecepatan 1,6 GHz hingga 3,4 GHz. Laptop ini memiliki RAM berukuran 4 GB. Ukuran layar laptop ASUS VivoBook A442UR adalah 14″ dengan LED. Asus juga menanamkan kartu grafis dengan jenis NVIDIA® GeForce® GT930Mx 2GB. Dengan laptop ini, kalian bisa ngegame tanpa hambatan. Kapasitas penyimpannya mencapai 1TB HDD. Fitur tambahan lainnya adalah HD Webcam, Card Reader, Wifi, LAN, Headphone Jack, USB sebanyak 3 buah dan sudah menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasinya. Laptop seri ini menjadi salah satu laptop yang cukup murah untuk spesifikasinya yang enggak biasa. Menariknya lagi, ASUS memberikan garansi selama 2 tahun. ASUS Vivobook A332UR ini dapat kalian bawa pulang hanya dengan 7,7 juta saja.

ASUS VivoBook Flip R518UQ

Sumber : Youtube

Masih dari  brand Asus, ASUS VivoBook Flip R518UQ adalah rekomendasi laptop kedua yang perlu kalian pertimbangkan. Ukurannya lebih besar dari rekomendasi laptop pertama yakni 15,6″ . Sesuai dengan namanya, layar laptop ini dapat dilipat. ASUS VivoBook Flip R518UQ memiliki processor Intel Core i5 7200U-2.5Ghz Turbo 3.1Ghz. Processor ini akan membuat laptop berjalan tanpa lag. Dari segi RAM, laptop ini memiliki RAM berukuran 8GB. Cukup besar bukan? Ukuran HDD yang dimiliki laptop seri ini adalah 1TB. Nah, laptop ini juga sudah memiliki SSD berukuran 128 GB. Untuk grafis, notebook ini didukung dengan nVidia GT940M-2GB. Asus VivoBook Flip Flip R518UQ juga dilengkapi dengan fitur USB 3.0 port, HDMI, dan SD card reader. Harga laptop seri ini berada pada kisaran 8juta-an saja.

Lenovo IdeaPad 310-14IKB

Lenovo Ideapad 310 14IKB
Sumber : Eksekutif Komputer

Rekomendasi ketiga laptop murah untuk jurusan IT adalah Lenovo IdeaPas 310-14 IKB. Seperti dua laptop sebelumnya, Lenovo Ideapad juga dibekali processor Intel Core i5-7200U dengan kecepatan 2.5 – 3.1 GHz. Selain processor, kartu grafis komputer ini juga mumpuni yakni NVIDIA GT920MX. Ukuran layar laptop ini cukup standar yakni 14″. Ukuran penyimpanan internal laptop ini adalah 4GB. Dari segi HDD, laptop ini memiliki kapasitas HDD 1 TB. Sayangnya, Lenovo belum membekali laptop ini dengan SSD. Fitur lain yang akan mendukung proses kerjanya adalah LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port HDMI, 2 x 1,5W speaker, Dolby Advanced Audio v2, serta Webcam. Laptop ini cukup layak untuk dipertimbangkan. harga laptop ini berkisar antara 7juta-an

Acer Aspire E5-476G-5319

Acer Inspire
Sumber : Villman

Acer Aspire E5-476G-5319 adalah laptop Acer yang sudah memiliki processor Intel Core i5-8550U. Memori penyimpanan laptop ini berukuran 4 GB. Untuk kenyamanan grafisnya, laptop ini memiliki kartu grafis Nvidia GForce MTX. Ukuran layar laptop ini adalah 14 inch. Kapasitas harddisk untuk laptop acer seri ini adalah 1 TB. Namun, laptop ini belum dibekali dengan SSD. Tapi hal ini tetap tidak mengurangi performanya kok. Fitur lainnya yaitu Webcam, VGA, HDMI, LAN, USB, MMC Card Reader, Wifi, Bluetooth. Laptop ini cukup ringan, hanya 2.1 KG saja. Sistem operasi yang tertanam dalam laptop ini adalah Windows 10. Berapa harganya? Nah, laptop ini dibanderol dengan harga 8-9jutaan

DELL Inspiron 15 5570

Dell Inspiron 15 5570
Sumber : TopNewReview

Rekomendasi laptop murah untuk anak IT terakhir adalah Dell Inspiron 15 5570. Laptop DELL adalah laptop dengan body alumunium yang anti karat. Laptop ini sudah memiliki processor i5-8250U generasi ke delapan. laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 15,6 inchi dengan resolusi 1920×1080. Resolusi akan memberikan kenyamana bagi mata saat melihatnya. Keyboard laptop DELL seri ini memiliki jarak yang presisi. RAM laptop ini berkapasitas 4 GB. MEnariknya, laptop ini memiliki harddisk dengan kapasitas 2TB! Wow ! Untuk konektifitas, wifi, bluetooth, dan LAN tersedia seperti laptop pada umumnya. Harga laptop ini berada pada kisaran 8-9juta.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi laptop murah untuk mahasiswa IT yang telah Sinarnews rangkum. Tertarik yang mana nih?

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *