26/09/2021

Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik

Mobile gaming adalah trends yang tak pernah padam. Banyak pengembang game yang awalnya berbasis desktop kini  mulai merambah ke perangkat mobile. Dengan jumlah pengguna yang besar, mobile gaming berkembang sangat pesat. Faktor ini juga membuat banyak vendor smartphone yang memproduksi smartphone yang dimaksimalkan untuk  bermain game. Untuk mendukung kapabilitasnya, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih tinggi pula. Eits, tapi kalau kamu memerlukan HP Gaming dengan dana yang terbatas, Sinarnews telah merangkum beberapa Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik. Apa saja?

Realme 6 Pro

Realme-6-Pro
Sumber : XDA Developer

Rekomendasi pertama jatuh pada Realme 6 Pro. Realme 6 Pro merupakan suksesor Realme XT. Realme 6 Pro memiliki ukuran layar 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio 20:9. Layarnya HP Gaming satu ini menggunakan panel IPS, berbeda dengan Realme XT yang menggunakan AMOLED. Layar ini akan memberikan kenyamanan saat kamu memainkan mobile game seperti PUBG, Mobile Legends, dan lain-lain. Lebih lanjut, Realme 6 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 720G. Chipset ini memiliki delapan core yaitu enam core Kryo 465 Silver 1,8 GHz (efisiensi daya) dan dua core Kyro 465 Gold (performa). Dengan chipset ini, smartphone Realme memiliki peningkatan 10% dari soso CPU, 75% dari GPU, dan 220% untuk AI. Main game atau membuka beberapa aplikasi pun nggak akan ada masalah. Selain itu, Kapasitas baterai sebesar 4300mAh tentu pada smartphone ini adalah poin penting yang tak kalah menarik.

Harga smarphone ini mulai dari 4,1jutaan saja loh

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro
Sumber : DetikInet

Realme 5 Pro ini adalah ‘adik’ dari rekomendasi HP Gaming pertama, Realme 6 Pro. Seri ini memiliki ukuran layar sebear 6,3 inci yang memiliki resolusi sebesar 1080×2340 piksel, dengan rasio aspeknya adalah 19,5:9. Layar pada Realme 5 Pro dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Jadi, kalau kamu tipe gamer yang bar bar, kamu tidak perlu khawatir layar akan tergores. Terdapat beberapa varian dalam seri ini, namun Sinarnews merekomendasikan Realme 5 Pro dengan ukuran memori internal sebesar 8GB. RAM yang besar akan mendukung aktivitas gaming kamu tanpa lag. Realme 5 Pro memiliki baterai dengan kapasitas sebesar berkapasitas 4.035 mAh. Realme 5 Pro mengusung fitur VOOC 3.0  yang membuat baterai penuh hanya dalam 80 menit saja

Kamu dapat membawa pulang HP gaming ini dengan mahar mulai dari 2,5jutaan saja.

Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark
Sumber : DroidLime

Soal smarphone spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau, Xiaomi jagonya.  Xioami Black Shark adalah HP Gaming yang perlu kamu pertimbangkan. Xiaomi Black Shark menggunakan layar ultra wide 5.99 inch dengan ratio 18:9. Meskipun layarnya lebar namun body smartphone-nya tetap ramping karena desain bezel yang sangat sedikit. Bukan smartphone gaming namanya jika spesifikasinya tidak high-end. Xiaomi Black Shark memiliki prosesor tercanggih saat ini yaitu Snapdragon 845. Smartphone ini memiliki  tidak RAM 6GB! Game apapun dapat dijalankan dengan lancar dan bahkan dapat multitasking tanpa lag. Misalnya untuk bermain game sambil membuka aplikasi komunikasi discord dan aplikasi recording streaming.

Harga Xiaomi Black Shark ini berada pada range 5,9jutaan saja

Vivo V19

Vivo V19
Sumber : PhoneWorld

Brandkenamaan,  vivo juga tidak mau kalah. Vivo V19 Smartphone yang hadir dengan ultra O-screen 6.44 super amoled. Dari segi procesor, Vivo V19 ini dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 675AIE. Dengan processor sangar ini, Vivo mengklaim seri ini dapat memainkan mobile game modern. Ukuran memori internal Vivo V19 juga tidak main-main, berkapasitas 8GB. Ukuran smartphone ini adalah 159.6 x 75 x 8.5 mm (6.28 x 2.95 x 0.33 in) dengan berat 186.5 g. Kekuatan baterai juga merupakan hal yang patut menjadi pertimbangan dalam mencari HP Gaming. Tak perlu khawatir, Vivo V19 memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 4500mAh . Proses pengisian daya juga lebih cepat dengan fitur Dual Engine Fast Charging.

Kamu bisa mendapatkan HP Gaming ini hanya dengan 3,7 jutaan saja

Lenovo Z6

Lenovo Z6
Sumber : Liputan6

 

Rekomendasi HP gaming terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah Lenovo Z6. Layar ponsel ini berukuran 6.39 inch. Teknologi display AMOLED ponsel ini memiliki resolusi maksimal yang tinggi dan kemampuan memroses jutaan warna. Fitur ini siap memanjakan mata kamu saat bermain game. Lenovo Z6 menawarkan layar OLED berukuran6,39 inch dan mendukung HDR 10. Dapur pacu ponsel ini terbilang menarik. Lenovo membekalinya dengan processor Snapdragon 730 dan GPU Adreno 618. Baterainya cukup lapang, 4.000 mAh yang dibekali pengisian cepat 18W. Terdapat 2 ukuran RAM smartphone ini yakni 6 GB dan 8 GB. Jika kamu memiliki dana yang terbatas, kamu bisa membeli versi low-bugdetnya yakni RAM 6GB dan ROM 64GB

Harga HP gaming sering ini berkisar anatar 3,7an saja

Tentu saja harga yang terlampir bergantung pada tempat pembelian kamu ya.

Nah itulah beberapa rekomendasi HP gaming murah terbaik versi Sinarnews. Kamu mau beli yang mana?

Tinggalkan Balasan