28/10/2020

Rekomendasi 5 Film Garapan Christopher Nolan

Rekomendasi 5 Film Garapan Christopher Nolan – Christopher Nolan akan menyajikan Film terbarunya “TENET” pada tanggal 12 Agustus 2020 nanti, setelah  mundur dari jadwal sebelumnya yang rencana akan mengudara pada 17 Juli 2020. Bukan Christopher Nolan kalau tidak memasukkan unsur plot twist maupun teka teki yang membuat kita takjub pada film yang dibuatnya seperti The Inception dan The Prestige. Tidak menutup kemungkinan kita akan dibuat takjub kembali dengan munculnya film Tenet ini. Seperti yang kita lihat pada Trailer nya, film Tenet menceritakan mengenai seseorang yang memiliki kemampuan untuk dapat memundurkan waktu atau yang bisa disebut dengan Time Reverse, dalam film ini istilah yang digunakan adalah “Inversion”. Sembari menunggu Film tersebut, Inilah film-film Garapan Christopher Nolan yang akan membuatmu takjub dengan jalan cerita maupun cinematography nya.

1. The Dark Knight (2008)

The Dark Night merupakan salah satu film dari Trilogi Batman yang disutradarai chistopher Nolan. Sampai saat ini Film Batman besutannya tersebut masih dibilang sebagai salah satu Film Superhero terbaik sepanjang masa, tidak lain karena adanya  aktor Heath Ledger yang dengan apik memerankan karakter masterpiece Joker. Film ini menceritakan mengenai Batman sang menumpas kejahatan di kota Gotham dan kejeniusan Joker dalam membuat rencana untuk menghancurkan kota gotham, yang tentunya membuat kita geleng-geleng kepala. Dimana Batman mau tidak mau harus memilih salah satu antara menyelamatkan citra kota Gotham atau menjadi penghianat.

2. Interstellar (2014)

Film dengan gendre Sci-Fi ini merupakan film dengan cerita yang sulit dipahami ketika baru pertama kali menonton. Kamu perlu setidaknya 2 kali untuk mengetahui alur cerita dari film Interstellar. Karena dalam film nya kamu akan disuguhkan cerita mengenai perjalanan waktu antar dimensi untuk menyelamatkan umat manusia karena Sumber daya Alam yang ada di bumi semakin minim. Kita dibawa ke proses perjalanan Waktu di Lubang Hitam hingga memunculkan teori mengenai perjalanan waktu 5 Dimensi. Teori Relativitas Einstein menjadi salah satu teori yang dipegang pada film ini.

3. The Inception (2010)

The inception merupakan film bergenre Action yang menceritakan sebuah pekerjaan yang dilakukan tim dari tokoh utama (Cob) yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio, yakni sebagai seorang arsitek dan sekaligus pencuri ide pada fikiran alam bawah sadar korban dengan menggunakan mesin yang disebut Extraction. Dengan melakukan Extraction tersebut, Cob dapat memanipulasi mimpi korban menjadi yang Cob mau. Dengan begitu informasi mengenai korban yang tidak diketahui siapapun seperti pengalaman, asmara bahkan password brangkas atau dokumen penting akan terungkap lewat Extraction. Akan tetapi perjalanan Cob dan tim nya tidak semudah yang dibayangkan. Penggunaan Cinematograpy dan alur cerita yang apik membuat film ini berisi dan layak kamu tonton.

4. The Prestige (2006)

The Prestige merupakan film yang menceritakan tentang kisah persahabatan yang berubah menjadi konflik. Dimana pekerjaan yang dilakukan tokoh utama ini adalah Magician atau pesulap. Sang tokoh utama mau tidak mau harus melakukan segala cara untuk membuat aksi panggung yang dasyat dan membuat orang terkesima. Saling sikut dan cara licik pun digunakan sebagai senjata untuk menurunkan pamor lawan nya. Plot Twist disini sangat alami dan tidak terduga sama sekali karena alur cerita yang sudah cukup kompleks.

5. Memento (2001)

Rekomendasi 5 Film Garapan Christopher Nolan – Film tahun 2001 yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini, membuat anda memiliki persepsi yang berbeda.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Leonard Shelby (Lenny) yang mencari pemerkosa dan pembunuh istrinya. Namun Lenny mengidap short-term memory atau ingatan jangka pendek sehingga ia seringkali dimanfaatkan oleh orang lain untuk tujuan pribadi.

Ada beberapa karakter yang sempat muncul dalam film yang cukup membuat kita berpikir keras.

4 Serial terpopuler di Netflix

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *