28/11/2020

POCO X3 NFC Resmi Meluncur

Ponsel yang telah lama ditunggu dari Poco akhirnya hadir. Poco X3 NFC hadir dengan chipset Snapdragon 732G oleh Qualcomm.

poco x3 sinarnews

Poco X3 NFC menjadi ponsel pertama di dunia dengan platform tersebut. Perusahaan mengklaimnya sebagai prosesor Snapdragon 700 seri 4G paling andal hingga saat ini.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (8/9), panel depan ponsel adalah LCD besar 6,67 inci dengan resolusi Full HD + dan rasio layar 20:9. Ponsel juga muncul dengan refresh rate 120Hz dan 240Hz touch sampling rate untuk permainan yang lancar, serta kamera swafoto tersembunyi di balik punch hole yang tidak mencolok di tengah atas.

Kamera itu berukuran 20MP f/2.2 dengan beberapa teknologi pixel binning untuk swafoto yang lebih baik di siang hari. Kamera di bagian belakang adalah faktor X sebenarnya dari ponsel kelas menengah ini.

Poco X3 NFC memiliki kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX682 di belakang aperture f/1.73 inci dan lensa 6P. Ada juga kamera ultra wide angle lebar 13MP f/2.2 dengan FoV 119 derajat.

Dua kamera lainnya adalah 2MP f/2.4, satu untuk bidikan closeup dan yang lainnya adalah depth sensor untuk membantu pengambilan foto potret. Selain itu, Poco menghadirkan beberapa fitur AI seperti Skyscaping 3.0, mode malam (night mode), dan video ShootSteady untuk menstabilkan klip apa pun secara artifisial.

Fitur lain dari Poco X3 NFC yang benar-benar menarik adalah baterai berkapasitas 5.160 mAh. Ponsel ini muncul dengan pengisian cepat 33W dan pengisi daya 33W. Ada port USB-C di bagian bawah dan jack audio 3,5mm di sebelahnya.

Untuk suara, Poco X3 NFC memiliki speaker stereo ganda. Lubang suara atas hadir dengan rongga setara 4cc dan satu lagi d bagian bawah setara 1 cc.

Selain NFC, opsi konektivotas lainnya juga termasuk Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1 dan penampang dual SIM. Slot kedua adalah hybrid untuk mengakomodasi kartu micro SD dengan penyimpanan hingga 256 GB.

BACA JUGA : Yuk Kenalan Sama Fitur Chipset MediaTek Helio G95

Ponsel ini memenuhi standar IP53 untuk percikan air dan debu, memiliki Gorilla Glass 5 di bagian depan dan panel polikarbonat di bagian belakang. Poco X3 NFC dilengkapi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus. Pemindai sidik jari ada di samping, berfungsi ganda sebagai tombol daya.

Poco X3 NFC akan hadir dalam dua varian memori, yakni 6/64GB dan 6/128GB. Ponsel akan hadir dalam Shadow Grey atau Cobalt Blue dengan harga 229 euro/269 euro atau sekitar 4 jutaan. Ketersediaannya mulai 8 September hingga 11 September.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *