18/01/2021

Melirik Poco X3 Yang Kemarin Rilis

Kemarin, 15 Oktober 2020 Poco kembali merilis smartphone anyar besutan mereka. Poco X3 ini disebut-sebut sebagai the real mid range killer. Oh ya, sebagai informasi pasar Eropa telah lebih dulu mendapatkan Poco X3 ini pada September lalu. Peluncuran ini berlangsung secara virtual melalui akun-akun sosial media resmi Poco. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Sinarnews akan mengajak kamu melirik  Poco X3 yang kemarin rilis

Jika kita melihat Poco X3 yang telah tersedia pada pasar Eropa, Poco X3 memiliki fitur NFC Tag. Namun, memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil. Sementara itu, pada pasar India smartphone ini tidak memiliki fitur NFC Tag. Tetapi, memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Kira-kira pasar Indonesia dapet versi mana ya?

Layar

Sumber : Digibytes

Poco X3 memiliki layar yang membentang sepanjang 6,67 inci dan memiliki touch sampling rate 240 Hz .  Layar ini menawarkan resolusi FHD+. Kekuatan layar ini teruji dengan Corning Gorilla Glass 5, sehingga diklaim lebih kuat. Poco X3 ini ini menawarkan refresh rate yang cukup tinggi, yakni pada angka 120Hz.

Kamera

Xiaomi Poco X3
Sumber : Android Authority

Dari segi kamera, Poco X3 memiliki 4 kamera belakang. Yang terbesar memiliki resolusi 64 MP, sementara untuk wide angle menggunakan kamera 13 MP yang punya sudut besar hingga 119 derajat. Sisanya, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Untuk selfie terdapat kamera wide 20 MP. Kamera ini terbenam dalam punch hole bagian atas-tengah layar

Processor dan RAM

Sumber : Urbanasia

Poco X3 NFC akan diotaki Qualcomm Snapdragon 732G. Processor ini memiliki ukuran chip 8 nm. Dengan processor ini, Poco X3 dapat menjalankan aplikasi tanpa lag.  Pengolahan grafis smartphone ini teruji dengan keberadaan aderno 618. Chipset ini akan didukung oleh RAM 6GB dengan memori penyimpanan 64GB hingga 128GB. Smartphone ini membawa sistem operasi MIUI 12. Ponsel juga memiliki teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus. Xiaomi mengklaim teknologi ini bisa mendinginkan perangkat hingga 6 derajat.

Baterai

Sumber : Xataka

Selanjutnya, dari segi baterai terdapat dua ukuran baterai smartphone ini. Pertama, pada pasar Eropa, ukuran baterai nya mencapai 5.160 mAh. Kedua, pada pasar India ukuran baterai poco X3 jauh lebih besar yakni mencapai 6000 mAh. Nah, baterai ponsel yang tersedia pada pasar Indonesia meniru pasar eropa, yakni 5.160 mAH. Baterai ini bisa bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian normal. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33W. Hal ini bisa membuat baterai penuh hanya dalam 65 menit saja. Cepat sekali kan?

Game Turbo 3.0

Sumber : China Gadgets

Fitur ciamik lainnya dari Poco X3 adalah Game Turbo 3.0. Fitur ini akan bisa mengoptimalkan kinerja ponsel, kualitas suara dan jaringan guna memberikan pengalaman bermain game maksimal. Mendukung banget buat gamer.

Harga

Sumber : China-Gadgets

Dalam rilisnya, harga Poco X3 ini adalah Rp3,1 juta (6GB+64GB). Menurut kamu apakah harga ini worth it untuk spesifikasinya?

Oh ya. Informasi tambahan, onsel ini akan hadir dalam dua varian warna. Yakni Colbalt Blue, serta Shadow Gray.

Nah, itulah setelah melirik  spesifikasi dan harga Poco X3 yang baru rilis kemarin, apakah kamu tertarik mencobanya?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *