26/01/2021

Mau Kerja Jadi Receptionist Hotel? Ini Syarat Ketentuannya!

Mau Kerja Jadi Receptionist Hotel? Ini Syarat Ketentuannya! – Menjadi resepsionis hotel adalah salah satu pekerjaan yang diminati oleh sebagian besar masyarakat saat ini. Resepsionis itu sendiri adalah seseorang yang menerima tamu dan menerima telepon di Perusahaan. Peran resepsionis ini penting dalam menjaga citra perusahaan karena setidaknya para tamu pertama kali berkomunikasi melalui resepsionis. Contohnya dapat dilihat ketika seorang pengunjung memasuki hotel, hal pertama yang akan mereka lihat adalah resepsionis yang menyambutnya dengan ramah dan sopan.

Lalu bagaimana supaya menjadi resepsionis yang baik? Selain berpenampilan menarik dan rapi, resepsionis diharuskan memiliki beberapa hal yang harus dipenuhi. Berikut syarat ketentuannya:

1. Kepribadian

Sebelum merambah pada tingkatan yang lebih tinggi, hal utama yang harus diperhatikan oleh seorang resepsionis adalah memiliki kepribadian yang baik, ramah, penuh tanggung jawab dan memiliki rasa tanggap yang tinggi dalam menanggapi berbagai situasi.

2. Pengetahuan Luas

Memiliki pengetahuan umum yang luas adalah hal penting yang harus dimiliki resepsionis mengingat bahwa mereka tidak hanya menerima tamu dari berbagai budaya dan suku, melainkan juga dari berbagai negara. Selain itu mereka juga harus memiliki pengetahuan khusus tentang hal-hal yang berhubungan dengan tugas resepsionis hotel.

3. Ketrampilan

Seorang resepsionis harus memiliki ketrampilan baik itu dalam berkomunikasi dan teknis. Kemampuan berkomunikasi yang baik dan lugas akan membantu tamu untuk memahami/memaklumi situasi yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan mereka. Sedangkan ketrampilan teknis itu seperti kemampuan resepsionis dalam mengoperasikan computer atau media yang ada dimeja kerja mereka.

Mau Kerja Jadi Receptionist Hotel? Ini Syarat Ketentuannya! – Nah, jadi itulah beberapa syarat yang harus kalian miliki jika ingin bekerja menjadi resepsionis hotel. Pastikan semua syarat itu kalian kuasai ya! Baca juga artikel kami mengenai Pengen Disukai Banyak Wanita? Jadi Bartender aja

Tinggalkan Balasan