18/01/2021

Harga dan Spesifikasi PS5

Harga dan Spesifikasi PS5

Raksasa teknologi, Sony secara resmi umumkan harga Playstation 5, PS 5 dalam dalam acara bertajuk PlayStation 5 Showcase melalui siaran live streaming pada 17 September 2020 pukul 03.00 pagi. Seri ini tersedia dalam dua versi yakni versi Standard Edition dan Digital Edition. Keduanya akan dilepas bersamaan pada 12 November mendatang di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Jika kalian tertarik membelinya , ada baiknya mengikuti artikel Sinarnews yang akan membahas harga dan spesifikasi PS5 ini.

Secara fisik, Play Station 5 berkonsep futuristik. Bagian tengah PS5 memiliki aksen berwarna putih dan hitam. Warna ini senada dengan kontroller Dual Sense yang lebih dulu diungkap. PS5 tampil ramping dengan aksen lampu berwarna biru. Cantik sekali bukan?

Spesifikasi PS5

PS5 mengandalkan 8 prosesor AMD Zen 2 sebagai dapur pacunya. Processor ini memiliki kecepatan mencapai 3,5GHz jauh lebih tinggi daripada PS4 yang kecepatannya hanya 1,6Ghz saja. Sony membekali konsol game ini dengan RAM dua kali lebih besar daripada PS4 yakni 8 GB.

Sony juga telah mengupgrade media penyimpanan pada PS5 menjadi SSD (Solid State Drive). Keberadaan SSD ini merupakan perubahan yang berarti bagi PS5 karena kecepatannya yang teruji lebih baik dari hardisk. Teknologi ini memungkinkan PS5 menjalankan game dalam sekejab. Menariknya lagi, PS5 ini sudah memiliki dukungan resolusi gambar 8K, lebih baik dari PS4 yang hanya 4K saja.

Perbedaan mendasar PS5 standar edition dengan digital edition adalah keberadaan laci cakramnya. PS5 standard edition memiliki laci cakram (slot drive) Blu-Ray Fisik. Sementara itu, PS5 digital edition tidak memiliki slot drive ini sehingga membuatnya hanya mampu memainkan game versi digital saja. Kalian pilih yang mana nih?

Harga PS5

Nah, uang yang harus kalian keluarkan untuk memiliki konsol game ini adalah 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 juta untuk Standard Edition, dan 399 dolar AS atau sekitar 5,9 juta rupiah. Menurut kalian, apakah harga PS5 ini worth it untuk spesifikasi itu? Tulis jawabannya pada kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *