26/01/2021

Google Mengumumkan Peluncuran Google Pixel 5

Rumor yang beredar ternyata¬† benar. Hari ini Google secara resmi telah mengumumkan kapan informasi mengenai peluncuran teknologi mereka berikutnya akan berlangsung: pada tanggal 30 September, pukul 11 pagi waktu setempat, dan seperti biasa karena masalah pandemi maka akan diadakan secara online. Karena itu bisa dilihat dari tagline pada undangan di bawah ini – “Kursi Anda adalah tempat duduk terbaik di rumah”.

“Malam peluncuran” ini jelas tentang perangkat keras, mengingat akun Google Twitter mana yang mengeluarkannya. Jadi kami mengharapkan Pixel 5 muncul, bersama dengan Pixel 4a 5G. Nama mungkin berubah, tetapi idenya di sini adalah bahwa harus ada dua telepon baru yang resmi.

google-sinarnews 2

Belum tentu itu – dongle Android TV yang telah lama bocor dengan kode nama Sabrina masih belum diumumkan, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk akhirnya mendapatkan sorotan. Itu juga berlaku untuk speaker pintar Nest yang baru.


Dari segi piksel, jangan berharap Google menggunakan SoC Snapdragon 865 level andalan, sebaliknya perusahaan telah lama dikabarkan akan menggunakan keluarga 765, karena lebih terjangkau. Fungsionalitas radar Soli dari Pixel 4 juga akan hilang, jadi ternyata itu bukan eksperimen yang berlangsung lama.

google-sinarnews

Dari segi desain, Pixel 5 harus sedikit mirip dengan 4a, dengan peningkatan spesifikasi – di luar SoC, mungkin memiliki RAM 8GB (rekor untuk Google), layar 90 Hz, dan kamera ultrawide baru.dibelakang.

Pixel 4a 5G pada dasarnya akan menjadi versi yang lebih besar dari 4a, dengan Snapdragon 765G di kemudi untuk mengaktifkan konektivitas 5G itu, tetapi mungkin sebenarnya menggunakan kamera tambahan di bagian belakang.

Tinggalkan Balasan