28/10/2020

Cara Mengatasi WiFi Error Pada Windows 10

Cara Mengatasi WiFi Error Pada Windows 10 – Windows 10 merupakan salah satu windows yang cukup populer digunakan oleh masyarakat saat ini. Hal tersebut dikarenakan windows 10 memiliki banyak kelebihan fitur yang tidak dimiliki oleh windows sebelumnya.

Salah satunya adalah fitur WiFi yang mempermudah komputer atau laptop mengakses internet dengan baik. Namun sayangnya, fitur WiFi juga kerap menjadi sumber permasalahan windows 10 seperti eror dan tidak dapat konek. Salah satu penyebab paling sering terjadi pada WiFi windows 10 adalah adanya error pada hardware.

Mengatasi WiFi error di Windows 10

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengatasi WiFi error pada windows 10. Cara-cara tersebut di antaranya:

Reset Wifi

Cari pada kolom search bar “network and sharing center”, lalu klik “Change adapter setting”. KemudianklikkoneksiWiFi yang biasa digunakan, dan terakhir klik “Disable This Network Device”. Nyalakan kembali WiFi dengan mengklik “Enable This Network Device. Maka setelah melakukan hal tersebut WiFi kembali normal.

Reset WiFi Melalui device Manager

Klik logo windows kemudian klik “Device Manager”. Lalu cari WiFi kamu kemudian klik kanan dan klik “Disable” tunggu hingga proses tersebut berhasil. Kemudian klik “Enable” pada WiFi. Setelah itu dapat mulai menyalakan lagi WiFi kamu.

Reinstal Driver WiFi

Opsi mereinstal driver memang terbukti untuk mengatasi eror pada WiFi. Ada beberapa perangkat yang dapat kamu pilih untuk reinstal driver WiFi yaitu Artheros, Realtek, dan lain-lain. Reinstal WiFi dapat dilakukan sendiri atau menggunakan jasa.

Tinjau Airplane Mode

Sama seperti mode pesawat pada HP, permasalahan windows 10 perihal error WiFi dapat terjadi karena mode pesawatnya aktif sehingga tidak dapat mengaksesnya. Cara non-aktif airplane mode adalah klik tombol WiFi yang terletak dibagian bawah taskbar, lalu klik “Network Setting”. Kemudia cari “Airplane Mode”  dan ubah jadi mode “Off’ atau “Disable Airplane Mode”.

Reset Windows 10

Mungkin WiFi kamu tidak dapat digunakan karena ada beberapa peraturan yang telah menonaktifkan WiFi. Solusi yang dapat kamu lakukan adalah mereset window 10. Melakukan reset windows akan mengembalikan semua aturan seperti semula sehingga WiFi dapat kembali digunakan.

Itulah berbagai cara yang dapat kamu lakukan dalam menangani permasalahan windows 10 error WiFi. Cara ini dapat saja berhasil atau tidak tergantung masalah yang menyebabkannya. Jadi, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *