18/01/2021

Cara Mendownload dan Menginstall Malwarebytes untuk Windows 10

Cara Mendownload dan Menginstall Malwarebytes untuk Windows 10 – Malwarebytes merupakan antivirus yang cukup ahli dalam memberantas virus malware, untuk itu Malwarebytes ini cukup diminati oleh pengguna Windows, apalagi sekarang internet semakin lama semakin meluas, akan terdapat banyak virus malware beredar di Internet karena Malware kebanyakan menjalar melalui Internet.

Virus malware memiliki sifat yang merusak bahkan dapat mencuri data kita, dan menggunakan bandwith jaringan kita, selain itu virus malware juga dapat membuat kinerja komputer kita menjadi lambat atau komputer menjadi lemot.

Antivirus Malwarebytes ini bias diinstall secara gratris dan dapat di upgrade menjadi premium dengan fitur yang lebih lengkap. Untuk versi Free sebenarnya sudah cukup mengusir virus malware dari komputer kita meskipun kurang maksimal. Jika anda menggunakan komputer dan data Anda benar-benar penting dan diharuskan untuk diamankan dari serangan virus ini, maka disarankan untuk mengupgrade menjadi premium.

Lalu dimana kita bias mendapatkan antivirus Malwarebytes ini ? DIbawah merupakan cara mendownload Antivirus Malwarebytes:

  • Antivirus ini dapat didownload melalui official web Malware bytes, Anda bias mengunjungi laman https://www.malwarebytes.com/
  • Untuk mendownload cukup pilih atau klik tombol Free Download, maka secara otomatis Malwarebytes akan terunduh di komputer kita.

Setelah melakukan Download, selanjutnya penginstallan. Caranya pun cukup mudah untuk mengintall Malwarebytes ini. Berikut merupakan cara untuk menginstall Malwarebytes :

  • Buka file Malwarebytes yang telah diunduh sebelumnya (biasanya bernama exe), jika diminta perizinan maka pilihlah Yes.
  • Setelah itu lakukan penf-installan dengan cara klik tombol Install

  • Tunggu installasi selesai, maka selanjutnya akan muncul tampilan awal Malwarebytes. Kemudian pilih Get Started

  • Lalu pada tahap selanjutnya terdapat dua pilihan yaitu menginstall Malwarebytes secara Free (Gratis) atau versi Premium dengan memasukan license code. Tentunya hal ini kita harus melakukan pembayaran atau berlangganan ke Malwarebytes jika menginginkan versi premium. Jika ingin secara gratis maka pilih Use Malwarebytes Free

  • Setelah itu masukkan email kita pada bagian inputan email. Setelah itu pilih Open Malwarebytes Free

 

Dengan cara diatas maka Malwarebytes kita telah terinstall di Komputer kita, namun hanya dengan versi gratis. Jika kita menginginkan versi Premium, maka akan mendapat fitur yang lebih baik. Berikut merupakan Perbedaan Malwarebytes Versi Free dengan Premium:

  • Malwarebytes versi Free

Pada versi Free, Malwarebytes hanya bisa memindai dan menghapus file yang terdeteksi sebagai virus. Mungkin untuk versi ini cocok untuk pengguna yang hanya ingin menghapus virus saja dan tidak menggunakan secara berkala.

  • Malwarebytes versi Premium

Pada versi premium, Malwarebytes dapat dipakai untuk memindai file dan menghapus file virus, melawan ancaman virus secara berkala 24jam, dapat melakukan pengeblokan terhadap website yang terdeteksi virus Malware, serta dapan melakukan pemindaian secara oromatis.

 

Cara diatas merupakan cara untuk mendownload dan menginstall Malwarebytes sebagai antivirus yang cukup penting di komputer karena dapat mengamankan file kita dari serangan virus malware. Demikian Cara Mendownload dan Menginstall Malwarebytes untuk Windows 10. Semoga bermanfaat J

 

Baca Juga : Wajib Tahu! 2 Permasalahan Windows 10 dan Cara Praktis Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *