28/11/2020

8 Hotel Angker di Indonesia

8 Hotel Angker di Indonesia – Tempat angker pasti mempunyai penggemar setia. Bahkan ada yang mau meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat dengan segala cerita yang belum terbukti kebenarannya. Beberapa bangunan tua menjadi salah satu andalan para pemburu tempat angker, termasuk hotel-hotel yang tersebar desas-desus cerita berhantunya.

Sejumlah hotel di Indonesia memiliki usia tua, bangunan lama, dan juga sejarah uniknya. Berbagai cerita horor juga terdengar dari para pengunjung yang pernah menginap disana. Meski belum tentu kebenarannya, sebutan hotel angker menyebar ke telinga-telinga. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi traveler penggemar tempat angker.

Berikut 8 hotel angker di Indonesia, diantaranya masih beroperasi hingga sekarang.

1. The Ghost Palace Hotel, Bali

Memiliki nama asli Pondok Indah Bedugul Taman Rekreasi Hotel dan Resort. Berlokasi di daerah Bedugul, Bali. Ada sebuah kabar yang sulit diverifikasi kebenarannya, bahwa hotel ini milik Tommy Soeharto pada tahun 1997 sebagai proyek investasi.

Semenjak ditinggal oleh pemiliknya, hotel ini tidak lagi dibuka untuk umum. Ada penjaga gerbang dan petugas kebersihan yang ditinggal disana. Namun, karena kisah mistisnya yang luar biasa, hotel ini sudah tidak boleh dimasuki oleh siapa pun.
Sekarang, bangunan hotel terbengkalai dan dimakan usia. Ada kejadian janggal yang membuat orang semakin menjauhi bangunan hotel tersebut.  Terdengar suara keramaian dalam hotel, padahal tidak ada orang yang tinggal disana.
Terlihat pula wanita berwajah putih manis keluar dari hotel. Ia sering berjalan lalu berhenti di pinggir jalan menggoda para pengemudi yang berlalu. Hantu wanita ini pun terlihat di area hotel ketika malam hari.

2. Hotel Niagara, Malang

Hotel Niagara berlokasi di Malang. Masih beroperasi hingga sekarang. Meski terkenal sebagai hotel angker, masih banyak pengunjung yang menginap di hotel ini.

Hotel Niagara dibangun sejak tahun 1918. Bangunan yang terdiri dari lima lantai ini masih mempertahankan nuansa klasik dan kunonya. Hotel dengan dinding warna merah ini memiliki cerita horor yang bergitu populer.
Ada penampakan noni Belanda yang berjalan di lorong-lorong hotel. Terdengar pula suara aneh di salah satu kamar hotel, namun jika didekati, suara tersebut menghilang.
Sebuah rumor beredar pada hari-hari tertentu, ada kamar yang disediakan oleh hotel untuk makhluk halus. Mitosnya, hotel kuno ini menjadi tempat pembantaian pada zaman penjajahan Belanda. Lalu, mayat-mayat pembantaian disembunyikan oleh para penjajah di ruang bawah tanah hotel.

3. Hotel Majapahit, Surabaya

Hotel Majapahit merupakan bangunan saksi bisu sejarah kepahlawanan kaum muda pada tanggal 10 November 1945. Dahulu, hotel ini bernama Oranje Hotel yang berdiri pada tahun 1910. Lalu berganti nama menjadi hotel Yamato pada penjajahan Jepang.

Arsitek bangunan masih dipertahankan hingga sekarang. Nuansa klasik masih sangat terasa, begitu pula aura kemistisan yang luar biasa.
Konon, makhluk halus sering menampakan diri di sudut-sudut ruang hotel yang gelap dan lembap. Diantara semua ruangan, ada sebuah ruangan yang bernama Bromo room terkenal paling angker. Ada hantu noni belanda bergaun putih menampakkan diri sambil membawa payung. Saat malam tiba, terdengar suara tangisan seorang wanita. ia adalah arwah perempuan pribumi korban pembunuhan pada masa penjajahan Belanda.
Hotel Majapahit mengalami pemugaran beberapa kali. Tahun 1986 dilakukan restorasi besar-besaran. Hingga kini, hotel Majapahit tetap diminati karena menghadirkan fasilitas bisnis modern dengan nuansa romantis masa lalu yang tak dimiliki hotel lain.

4. Grand Inna Malioboro, Yogyakarta

Hotel ini berbintang 4 milik pemerintah Indonesia di bawah naungan Inna Hotel Group. Termasuk salah satu bangunan tua peninggalan kolonial Belanda. Dibangun pada tahun 1908 dan sudah mengalami 6 kali perubahan nama.

Beberapa warga setempat dan pengunjung menjuluki sebagai hotel angker karena seringnya muncul kejadian mistis. Menurut cerita yang beredar, hotel Inna memiliki 2 kamar angker yaitu nomor 911 dan 912. Ada beberapa pengunjung yang mendengar suara-suara aneh dari dalam kamar. Tidak hanya itu, karyawan yang bekerja di hotel pernah melihat pintu di kamar tersebut terbuka sendiri.
Meski banyak desas-desus mistis yang tersebar, hotel ini tak sepi pengunjung dan menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung di kota Yogyakarta.

5. Hotel Grand Aquila, Bandung

Hotel yang terletak di Bandung ini menawarkan fasilitas yang mewah. Pelayanannya pun terkenal memuaskan sehingga masih banyak pengunjung memilih menginap di hotel.

Cerita yang beredar mengatakan bahwa Hotel Grand Aquila terletak di dekat kuburan yang dibongkar untuk pembangunan jalan tol. Beberapa pengunjung menceritakan pengalaman yang tak biasa saat menginap di hotel ini. Ada suara keras dari jendela, padahal di lantai lima. Ada pula kran air yang menyala sendiri.
Meski banyak desas-desus horor yang tersebar, hotel ini memiliki nuansa klasik yang tenang sehingga membuat pengunjungnya semakin nyaman.

6. Hotel Siranda, Semarang

Pada tahun 1980-an, hotel Siranda sangat terkenal di Semarang. Letaknya yang sangat strategis serta fasilitasnya yang lengkap membuat hotel ini menarik banyak peminat. Namun, setelah terjadi peristiwa pembunuhan seorang wanita di salah satu kamar, hotel ini menjadi sepi dan akhirnya terbengkalai.

Ada pohon beringin yang rindang menambah kesan seram. Beberapa orang bahkan melihat penampakan makhluk halus seperti pocong di area bangunan. Kini bangunan hotel tersebut masih dipakai oleh anak jalanan atau pengamen sekitar. Mereka sudah terbiasa mendengar suara cekikikan di pohon ataupun lolongan anjing saat malam.

7. Hotel Indonesia, Jakarta

Hotel berbintang pertama di Indonesia ini tentu saja mewah dan megah. Tak hanya terkenal dengan fasilitasnya yang ‘Wah’, hotel ini pun terkenal dengan kisah mistis penampakan makhluk yang tak kasat mata. Katanya, banyak orang melihat hantu wanita berparas cantik bergaun putih menampakan diri di lantai 7.

Ada pula cerita, hantu tersebut bisa terlihat di lorong-lorong dan lift hotel. Penampakan makhluk halus tersebut sering terjadi saat tengah malam. Meski ada banyak cerita hantu yang beredar, hotel Indonesia selalu padat di kunjungi para pengunjung, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

8. Hotel Inna Samudera, Sukabumi

Hotel ini mempunyai kamar dengan nomor 308 yang sangat terkenal. Kamar ini sangat istimewa dengan kemistisannya, tidak boleh sembarang orang menginap di kamar ini. Bukan sebuah rahasia lagi, Hotel Inna Samudera menjadi tempat yang katanya menyediakan kamar untuk Ratu Nyi Roro Kidul.

Tersedia payung warna hijau di depan pintu kamar 308. Ketika memasuki kamar, bau dupa menyambut menyengat dengan hawa kemistisan langsung terasa. Ada sebuah lukisan yang menggambarkan kecantikan Penguasa Laut Selatan. Corak kamar pun dominan dengan hijau sebagai warna kebesarannya. Desas-desusnya, presiden pertama Indonesia juga mengunjungi kamar 308, ia melakukan meditasi untuk mencari wangsit atau sejenisnya.
Kamar tersebut terbuka untuk umum. Semua pengunjung bisa melihat-lihat ke dalam kamar 308. Petugas hotel juga memperbolehkan pengunjung berfoto-foto. Namun, tetap menjaga kesopanan dan jangan pernah mengeluarkan kata-kata tidak senonoh, agar tidak terjadi sesuatu yang buruk menimpa diri sendiri.

8 Hotel Angker di Indonesia – Usia tua dan juga sejarah kelamnya menguatkan kisah horor suatu hotel. Kisah-kisah yang beredar dari mulut ke mulut menjadikan sebuah hotel memiliki sebutan hotel angker. Memang seram, tetapi  malah menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri. Tak heran, hotel yang masih beroperasi tidak sepi pengunjung malah ramai peminat, terutama pengunjung yang suka tantangan dan penggemar tempat angker.
Hal yang perlu diingat jika berkunjung dimanapun tempatnya. Tetap jaga kesopanan, menghargai adat dan kebiasaan setempat agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Tips hemat Liburan, Tips Cara Order Hotel di Oyo, Airy dan Reddoorz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *