26/09/2021

Buah Yang Bisa Kalian Tanam Secara Hidroponik

Bagi kalian penggemar tanaman, sekaran ini kalian bisa bercocok tanam pada lahan yang terbatas. Bahkan kita juga bisa menanam tanpa menggunakan media tanah.Misalnya saja dengan membuat hidroponik, yaitu bercocok tanam tanpa menggunakan tanah tapi menggunakan air sebagai media tanamnya.

Buah Hidroponik

Maka dari itu kalian bisa bercocok tanam di rumah tanpa harus memiliki lahan yang besar. Nggak sedikit tanaman yang bisa ditanam dengan sistem hidroponik, terutama jenis tanaman yang bisa dikonsumsi misalnya saja buah-buahan.Jika kalian bingung dengan jenis buah apa aja yang ingin kalian tanam, coba deh cek referensinya berikut ini. Siapa tahu bisa menginspirasi. Yuk Cek Dibawah Ini !
Tomat

Buah Hidroponik Tomat

Tomat memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Bahkan tomat memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit lho. Konon, tomat yang ditanam dengan hidroponik pun biasanya akan menghasilkan vitamin yang lebih baik dan rasanya pun akan lebih manis.
Stroberi

Buah Hidroponik Stroberi

Buah yang satu ini terkenal akan vitamin C-nya yang tinggi. Stroberi pun dapat dimanfaatkan menjadi berbagai jenis makanan seperti selai stroberi , jus , dan lain lain. Buah stroberi dikenal sebagai buah yang biasa hidup di lingkungan tinggi (dataran tinggi). Namun jika kalian menggunakan cara hidroponik, stroberi ini bisa juga ditanam di dataran rendah lho. Selain itu, tanaman stroberi hidroponik pun biasanya akan menghasilkan buah yang lebih banyak.

Semangka

Buah Hidroponik Semangka

Menanam semangka harus diperlukan perhatian khusus karena memang tanaman ini harus diperhatikan supaya bisa bertahan hidup. Untuk masa panennya sendiri kalian harus menunggu 2-3 bulan. Jadi ya harap sabar ya untuk kalian yang sudah sangat ingin sekali menikmati semangka di hari yang panas ini.
Bluberi
Buah Hidroponik Blueberry
Buah satu ini masih bernama sama dengan stroberi yang belakangnya sama sama beri. Namun jika stroberi memiliki biji-biji di luar, buah satu ini justru memiliki tekstur luar yang halus. Biasanya, untuk menanam buah satu ini memerlukan tanah dengan kondisi asam yang tinggi. Karenanya, menanam bluberi dengan cara hidroponik akan terasa lebih mudah.Tentunya dengan mengawasi kadar keasaman dan kecukupan air yang rutin, blueberry yang ditanam dengan cara hidroponik akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang besar.

Melon

Buah Hidroponik Melon

Sama seperti menanam semangka secara hidroponik, menanam melon dengan cara ini pun agaknya membutuhkan tempat yang cukup luas dan perhatian ekstra seperti perhatianmu ke doi. Karena mengingat buat ini memiliki ukuran yang cukup besar, jadi rasanya kurang memungkinkan untuk menanamnya di tempat yang sempit.

Anggur

Buah Hidroponik Anggur

Anggur merupakan jenis pohon yang tumbuh secara merambat. Karena pohon dari buah ini juga termasuk cantik, anggur pun sering dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah. Agan Sista pun dapat menanamnya secara hidroponik. Namun untuk menanam buah anggur secara hidroponik Agan harus memastikannya agar tetap terkena sinar matahari yang cukup ya.
hidroponik intermezzo

Mungkin masih banyak lagi jenis-jenis tumbuhan lain yang ditanam secara hidroponik. Seperti jenis sayuran atau buah-buah lainnya. Sungguh sangat nikmat apabila kita bisa mengkonsumsi buah/sayur dari hasil perkebunan sendiri. Karena bisa terjamin kehigienisannya.

Nah kalau menurut kalian bagaimana nih ? Apakah ada ide lain tentang rekomendasi tanaman hidroponik ini? Atau mungkin boleh banget kalau mau sharing pengalaman saat membuat tanaman hidroponik. Komentar dibawah yaa.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan