18/01/2021

Baru Saja Diluncurkan, Berapa Harga Vivo V20?

Vivo V20

Salah satu perusahaan smartphone,  vivo, Selasa lalu merilis smartphone seri baru V20. Seri ini mengusung tagline “perfect shot”. Ya, smartphone ini memang mengunggulkan fotografi dan videografi kamera depan mereka. Perilisan ini berlangsung secara online melalui akun-akun sosial media resmi milik Vivo. Vivo V20 meluncurkan daftar anggota baru dalam keluarga Vivo V Series. Lebih lanjut, kehadirannya akan memberikan pilihan baru bagi konsumen, terutama mereka yang ingin selalu mengabadikan setiap momen dengan indah. Seri ini hadir dalam dua versi, yakni Vivo V20 dan V20 SE. Meskipun tanggal rilisnya bersamaan, selisih harga dua smartphone ini mencapai satu juta rupiah loh! Sinarnews telah merangkum spesifikasi dan harga keduanya dalam artikel berjudul “Baru saja diluncurkan, berapa harga vivo V20 ini?” ini.

Body Yang Elegan

Vivo mendesain body smarphone dengan dengan konsep Ultra Sleek yang stylish, sehingga makin menambah kesan mewah. Layar smarphone V 20 dan V 20 berukuran sama yakni 6,4″. Keduanya menggunakan panel AMOLED beresolusi Full HD Plus. Pada sisi layar atas, terdapat poni atau notch kecil yang berfungsi sebagai rumah bagi kamera depan

Perbedaan mencolok yang mulai nampak pada Vivo V20 dan Vivo V20 SE adalah rumah kamera belakang. Kamera belakang Vivo V20 berbentuk persegi. Sementara itu, modul kamera belakang pada Vivo V20 SE berbentuk persegi panjang.

Vivo V20 tersedia dalam dua warna yaitu Midnight  dan Jazz Sunset. Semantara itu Vivo V20 SE tersedia dalam warna Gravity Black dan Oxygen Blue

Kamera Yang Apik

Meskipun rumahnya berbeda, jumlah kamera belakang pada Vivo V20 dan Vivo V20 SE sama-sama tiga. Resolusi kamera belakang keduanya juga berbeda. Susunan  kamera pada Vivo V20 adalah 64MP, 8MP Multimode Camera (Super Wide-Angle/ Super Macro/ Depth Camera) dan 2MP Mono Camera. Tak hanya resolusinya yang besar, Vivo juga menyematkan fitur yang tak kalah ciamik antara lain Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom memungkinkan konsumen mendeteksi dan menangkap objek yang sedang bergerak (object autofocus), Memory Recaller, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, Art Portrait Video dan Dynamic Sky. Sementara itu, susunan kamera pada Vivo V20 adalah Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom memungkinkan konsumen mendeteksi dan menangkap objek yang sedang bergerak (object autofocus), Memory Recaller, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, Art Portrait Video dan Dynamic Sky.

Kamera depan pada Vivo V20 terbaru ini sangat apik. Dibekali dengan eye tracking, kamera depan Vivo V20 mudah untuk melakukan autofocus. Resolusinya juga tidak main-main yakni 44MP. Dengan kamera depan ini, kamu bahkan bisa membuat 4K Selfie Video yang memungkinkan menghadirkan perekaman video yang lebih baik. Fitur kamera depan Vivo V20 meliputi  Super Night Selfie, Steady Face Selfie Video, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, serta kemampuan Selfie Softlight Band dan Slo-Mo Selfie Video.  Sementara itu, Vivo V20 SE memiliki kamera depan berresolusi 32GB. Fitur yang disematkan pada kamera depan ini adalah Super Night Selfie

Fitur NFC Tag

Vivo V20 ini adalah sebuah trademark baru bagi Vivo. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya Vivo berani menyematkan fitur NFC tag pada smartphone-nya. Kedua seri-nya, baik Vivo V20 maupun Vivo V20 SE sama-sama memiliki NFC. Meskipun demikian, penggunaan NFC tag pada keduanya cukup berbeda. NFC pada Vivo V20 tidak hanya mumpuni untuk transfer data, melakukan pembayaran non-tunai, mengecek saldo atau top up uang elektronik saja, fitur ini dapat juga menduplikasi kartu akses yang biasa digunakan untuk kunci apartemen atau akses masuk gedung perkantoran. Sementara itu, NFC pada V20 SE hanya bisa digunakan untuk transfer data, mengecek saldo atau top up uang elektronik, serta melakukan pembayaran secara cashless.

Processor

Vivo V20 dan Vivo V20 SE juga memiliki perbedaan dalam hal chip processor. Vivo V20 ditenagai system on chip Snapdragon 720G. Dengan chip ini, smartphone akan dapat “berlari” kencang. Sementara itu, Vivo V20 SE memiliki processor yang lebih rendah dari Vivo V20, yakni Snapdragon 665

Hardware Lain

RAM dan memori internal ada kedua seri ini sama-sama 8 GB dan internal 128 GB. Kapasitas baterai pada Vivo S20 dan Vivo S20 SE memiliki selisih yang tipis sekali. Vivo V20 memiliki kapasitas 4000 mAH. Sedangkan Vivo V20 SE memiliki kapasitas 4100 mAH. Untuk mempercepat proses charging, kedua smartphone ini dibekali 33W Flash Charge. Tingkat pengisian baterai dapat mencapai 62% hanya dalam 30 menit saja.

Harga

Nah, ini adalah informasi yang paling kamu cari. Vivo V20 dapat kamu bawa pulang dengan tebusan sebesar Rp 4.999.000,00. Nah, untuk kamu yang memiliki dana terbatas, baiknya kamu membeli Vivo V20 SE berharga RP 3.999.000,00 saja.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai semartphone baru saja diluncurkan, dan berapa harga vivo V20.  Tertarik membeli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *