08/08/2022

6 Fakta Menarik Drama Korea Start-up

Drama korea memang selalu punya tempat sendiri bagi para penggemarnya. Salah satu drama korea alias drakor yang sedang naik daun adalah Start Up.  Start Up bercerita tentang perjuangan Seol Dal Mi (Suzy) serta Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dalam mewujudkan mimpi masa muda mereka untuk bekerja di Sand Box, yaitu sebuah tempat di Korea Selatan yang berhasil menciptakan berbagai perusahaan rintisan seperti layaknya Silicon Valley di Amerika. Tak main-main, drama korea ini juga mempekerjakan bintang-bintang berbakat sebagai pemain pendukungnya. Meskipun baru mulai, drama ini menunjukkan traffik yang amat baik. Nah, ada beberapa hal menarik dalam penayangan drama Start Up mulai dari sinopsis hingga pemeran-pemerannya. Sinarnews telah merangkum 6 Fakta Menarik Drama Korea Startup khusus untuk kamu, para pecinta drakor

Sinopsis Yang Apik

Sinopsis StartUp
Sumber : Pikiran Rakyat

Drama Start Up bercerita mengenai  tentang dunia pekerjaan startup yang membuat seorang Seol Dal Mie yang bermimpi ingin sukses seperti Steve Jobs. Setelah drop out dari kampusnya, Dal Mi pun ingin membangun perusahaannya sendiri dan membutuhkan biaya 90 ribu dolar AS sebagai modal usaha. Selain bercerita tentang Dal Mi, drakor ini juga menceritakan tentang Nam Do San yang merupakan CEO dari Samsan Tech. Sayangnya, perusahaannya tak pernah menguntungkan sehingga berdampak buruk pada reputasinya sebagai pengusaha. Selain itu juga terdapat tokoh pendukung yakni Han Ji Pyung yang diperankan Kom Seon Ho  dan Won In Jae yang diperankan oleh Kang Ha Na. Drakor ini akan menunjukkan bagaimana kerja keras anak muda untuk membangun perusahaan rintisan dan saling mendukung satu sama lain.

Ajang Reuni Dengan Sutradara

Sumber : Breathlesssurvival

Drama Start Up Suzy akan menjadi ajang reuninya dengan sutradara, Oh Choong Wan. Sebelum drama ini keduanya pernah berada dalam proyek yang sama yakni drakor populer While You Were Sleeping (2017).  Tak hanya dengan sutradara, melalui drama ini Suzy juga akan bertemu kembali dengan penulis naskah While You Were Sleeping, Park Hye Run.

Nam Joo Hyuk Telah Menjadi Kandidat Aktor Utama Sejak Bermain The Light in Your Eyes

Sumber : Wikipedia

Aktingnya yang apik membuat Nam Joo Hyuk masuk sebagai kandidat utama untuk peran Nam Do San. “Menurut saya, Nam Joo Hyuk memiliki akting yang sangat memorable dalam The Light in Your Eyes. Ia berhasil menunjukkan akting yang menawan dan membuat penulis drama tersebut begitu memujinya. Kami pun memilihnya untuk peran Nam Do San ini karena merasa Joo Hyuk akan cocok dengan karakternya yang terus tumbuh dan bertemu dengan banyak orang di drama ini,” jelas Oh Choong Wan

Kedekatan Suzy dan Won In Jae

Start Up 2020
Sumber : WowKeren

Meski dalam drama StartUp keduany adalah rival, tetapi Suzy dan Kang Han Na sebenarnya sangat akrab satu sama lain tetapi di kehidupan nyata keduanya sangat dekat satu sama lain. “Peran In Jae mungkin terlihat sebagai sosok yang sangat dingin, tetapi Han Na aslinya adalah seseorang yang sangat bubbly dan loveable. Saat harus mempertahankan tensi dingin di antara kami selama syuting, beberapa kali kami berdua harus tertawa karenanya,” ujar Suzy selama konferensi pers.

Sementara itu, Kang Hana menambahkan “”Suzy seperti yang kalian tahu, ia adalah sosok yang sangat loveable dan ini membuat saya terkadang sulit untuk marah kepada karakternya sebagai Dal Mi. Padahal selama syuting kami harus terlihat seperti saudara yang saling membenci satu sama lain. Di lokasi syuting kami sangat dekat dan semoga para penonton dapat menyaksikan chemistry antara kami berdua”

Kemiripan Nam Joo San dan Nam Do Hyuk

Start-Up 2020
Sumber : Pikiran Rakyat

Saat acara konferensi pers, Suzy mengaku bahwa ia dan Nam Joo Hyuk tidak kesulitan membangun chemistry satu sama lain karena keduanya memiliki energi yang baik dan mampu saling bersinergi membangun karakter mereka. Bahkan Suzy menyebut bahwa Nam Joo Hyuk sangat mirip dengan Nam Do San yang bright, bubbly, dan terkadang sering kikuk.

Jadwal Tayang

Start Up akan tayang perdana di Netflix pada 17 Oktober 2020. Drama Korea ini akan hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 21.00 WIB. Drama ini akanmenghadirkan cerita yang inspiratif serta kisah cinta romantis. Lebih lanjut, Start-Up juga akan membuat kita belajar berbagai informasi menarik terkait teknologi serta perusahaan. Menarik sekali kan?

Nah itulah rangkuman 6 Fakta Menarik Drama Korea Startup. Tertarik menonton?

Tinggalkan Balasan