22/10/2021

5 FIlm Yang Seharusnya Dibuat Video Game

Memang benar bahwa video game di adaptasi dari film biasanya kurang berhasil dengan baik. Itu karena kebanyakan dari mereka segera mengeluarkan gamenya ketika rilis film tersebut sehingga memanfaatkan hype film yang sedang naik, dengan motif itu membuat popularitas filmnya sebagai penghasil uang bagi gamenya.

Fakta yang menyedihkan adalah bahwa ulasan negatif yang hangat atau datar saja tidak serta merta membuat penggemar hardcore ingin merasakan film dan karakter favorit mereka secara langsung di dunia maya.

Film Buat Game Sinarnews
Credit : Image By Pexel

 

Terlepas dari banyaknya hubungan buruk yang telah ada selama bertahun-tahun, ada beberapa film masa lalu yang kami yakini dapat menjadi game yang hebat, jika dilakukan dengan benar. Dan meskipun lisensi film yang dijalankan dengan baik jelas merupakan pengecualian, bukan berarti tidak ada.

Bagaimanapun, ini adalah peluang yang besar menurut kami, dengan gambaran singkat tentang bagaimana permainan bisa berakhir. Atau memang masih bisa, berpotensi, mengingat demam nostalgia dan reboot akhir-akhir ini yang telah membuat kehadirannya sangat terasa dalam budaya populer (dan setidaknya menghidupkan kembali properti lama berarti tidak ada tenggat waktu yang terburu-buru untuk merilis game).

Westworld

Mengambil setting masa depan yang dimana tidak terlalu jauh dengan masa ini , Westworld menceritakan kehidupan di sebuah tempat bernuansa koboi, namun sebenarnya tempat tersebut adalah sebuah taman hiburan dengan tiket berharga fantastis, itulah sebabnya hanya orang-orang super kaya yang mampu mengunjungi Westworld.

Di taman hiburan yang konon luasnya tak terbayangkan itu pengunjung akan merasakan bagaimana hidup ala koboi di masa wild west. Sebelum memasuki taman, pengunjung akan diberi kostum koboi lengkap dengan berbagai atributnya seperti topi dan pistol. Pengunjung kemudian memasuki taman dengan menaiki kereta api zaman wild west.

Sungguh menarik apabila dibuatkan sebuah video game dengan memainkan peran seperti pada tokoh film tersebut, ataupun latar permainan hiburan yang harus bisa memuaskan pelanggan.

Cube

Plot: 7 orang yagn asing satu sama lain dan berasal dari berbagai kepribadian -terperangkap dalam ruangan berbentuk kubus tak berujung yang sebagian darinya berisi jebakan jebakan maut.

Apabila dijadikan game maka akan menarik. misalkan permainan multi player banyak orang kabur dari cube tersebut. Dilengkapi dengan suasana yang mencekam menjadikan game ini nantinya bisa menjadi senam jantung bagi pemainnya

District 9

District 9 merupakan sebuah film fiksi ilmiah dari Afrika Selatan yang dirilis pada tahun 2009. Film tersebut bercerita tentang sebuah kamp atau kompleks penampungan yang dibangun oleh manusia untuk menampung alien-alien yang memerlukan tempat tinggal di bumi. D9 bisa dikatakan unik karena alih-alih menampilkan alien sebagai makhluk kuat yang haus kekuasaan, film ini justru menampilkan alien sebagai makhluk yang mengharapkan bantuan & perlindungan manusia, namun di saat bersamaan kerap menjadi sasaran kecurigaan & kesewenang-wenangan mereka. Berkat tema ceritanya yang tidak lazim & gaya penyampaiannya yang menarik, film ini berhasil meraih respon positif dari para penontonnya.

Nah dari plot cerita tersebut menarik kan jika dijadikan game ? kita bermain dengan suasana seperti itu.

The Truman Show

 

Film ini memiliki plot mengenai kehidupan seorang sales asuransi bernama Truman dimana kehidupan itu adalah sebuah kehidupan palsu.Tempat dia hidup sebenarnya adalah sebuah studio besar dengan kamera tersembunyi di mana-mana.Semua orang di sekitarnya adalah aktor dan aktris, tanpa Truman sendiri sadari.Truman menjadi tokoh utama dalam serial TV berjudul The Truman Show.Dia tidak pernah menyadari semua itu, sampai suatu ketika, dia menemukan kenyataan.

Menarik jika kita bermain game sebagai truman. mungkin gameplaynya dibuat seperti the sims atau pun game bertipe escape lainnya,

Inception

Film ini diperankan diantaranya oleh Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page.

Inception menceritakan sesorang bernama Dom Cobb yang bisa masuk ke dalam mimpi dan mengambil ide orang lain. Karena keahliannya ini Cobb tidak bisa kembali lagi ke Amerika Serikat dan merindukan anak-anaknya. Seorang pria bernama Saito menawarkan sebuah penawaran yang menggiurkan pada Cobb. Cobb akan dibawa kembali ke Amerika bila dirinya bisa menyelesaikan misi yang diberikan Saito. Saito ingin Cobb masuk ke mimpi seseorang bernama Robe menanamkan ide baru di sana. Cobb bersama rekannya menggunakan teknologi agar mereka dapat memasuki mimpi orang lain dan berbuat sekehendaknya.

Nah maka dari itu jika dibuat game maka kita bisa melihat banyak mimpi di sebuah game. menarik bukan ?

Baca Juga – Rekomendasi 5 Film Garapan Christopher Nolan

 

 

Tinggalkan Balasan