26/09/2021

4 Jenis Ikan Hias Yang Gampang Dipelihara

Setelah tanaman hias, ikan hias adalah jenis hobi baru yang sedang naik daun selama pandemi ini. Banyak orang berbondong-bondong memelihara ikan hias di aquarium rumah mereka. Bahkan, tak sedikit pula yang sengaja membeli aquarium sebagai rumah bagi ikan hias mereka. Selain mempercantik rumah, memelihara ikan hiasa dapat membantu kamu dalam merefresh pikiran. Untuk kamu yang baru masuk dalam dunia ikan hias, jangan panik. Ada 4 jenis ikan hias yang gampang dipelihara. Apa saja?

Cupang

Cara Merawat Ikan Cupang
Sumber : Tajuk

Cupang adalah salah satu ikan hias yang sangat mudah dipelihara. Ikan ini tidak memerlukan akuarium berukuran besar dan oksigen untuk bertahan hidup. Dengan botol kecil saja, kamu sudah bisa memelihara ikan dengan ekor yang cantik ini. Makanan ikan cupang pun tidak sulit. Jentik-jentik nyamuk, cacing dara, ataupun cacing rambut adalah makanan kegemaran ikan cupang ini.

Guppy

Cara Merawat Ikan Cupang
Sumber : KabarJogloSemar

Jika kamu mencari ikan kecil, gampang dipelihara, dan harganya relatif murah, Guppy adalah pilihan yang tepat. Ikan ini berukuran mungil, hanya 2.5 – 5 cm saja. Oleh karena itu, kamu tidak memerlukan akuarium yang terlalu besar untuk merawat ikan ini. Bahkan, jika sudah nyamana dengan lingkungannya ikan Guppy mudah untuk berkembang biak loh! Meskipun guppy akan memakan makanan serpih jenis apa pun, makanan ikan berkualitas tinggi yang mengandung protein dan nutrisi sayuran adalah makanan yang baik untuk Guppy

Molly

Cara Merawat Ikan Molly
Sumber : Ikanesia

Molly adalah ikan air tawar yang berukuran kecil yang tergolong cukup jinak. Bahkan, anak-anak pun mudah untuk merawatnya. Seperti dua ikan sebelumnya, ikan ini tidak memerlukan ukuran akuarium yang besar.  Kamu juga tidak butuh pompa oksigen untuk merawat ikan satu ini. Tapi, hindari menyatukan ikan Molly dengan ikan Cupang ya. Terkadang ikan Molly ini agresif dan bisa merusak sirip ikan cupang.

Ikan Komet

Ikan Komet
Sumber : Ikan Hias ID

Satu lagi, ikan yang  tidak rewel adalah ikan Komet. Ikan ini memiliki warna dan menarik dan tergolong jinak loh. Tak perlu ragu menyatukan ikan Komet dengan ikan-ikan lainnya di akuarium. Sifatnya yang jinak membuatnya menjadi sahabat yang baik untuk ikan-ikan lainnya. Ikan komet juga mudah beradaptasi di segala lingkungan.

Baca Juga : Tips Sederhana Untuk Menabung

Nah, itulah 4 Jenis Ikan Hias Yang Gampang Dipelihara. Tertarik yang mana?

 

Tinggalkan Balasan