28/11/2020

3 Masalah yang Sering Terjadi Pada Windows 10

3 Masalah yang Sering Terjadi Pada Windows 10 – Windows merupakan perangkat teratas keluaran Microsoft yang sering digunakan pada komputer atau laptop. Dan kini Windows 10 hadir sebagai software versi terbaru yang banyak diincar, karena optimalisasi fungsi yang lebih kaya lagi.

Sehingga kini lebih banyak lagi pengguna yang melakukan update Windows ke versi terbaru. Namun di samping harapan pengguna yang bisa beraktivitas lancar dalam menggunakan perangkat ini, masih banyak berbagai permasalahan Windows 10 yang sering ditemui.

3 Masalah Umum Pada Windows 10 dan Solusinya

Berikut ini beberapa masalah yang masih sering ditemui pada penggunaan Windows 10, serta solusi memperbaikinya.

Windows 10 Tidak Dapat Update Aplikasi

Permasalahan pada Windows 10yang cukup umum ditemui adalah kendalanya yang tidak dapat melakukan install atau update aplikasi lain pada Microsoft Store. Hal ini tentunya dapat menghalangi kebutuhan pengguna. Ini merupakan masalah yang disebabkan chace terlalu tinggi, sehingga storage terpakai berlebihan.

Masalah tersebut bisa dilakukan dengan membersihkan file chace. Langkahnya, Anda dapat klik “Win + R”. Ketika kolom dialog Run terbuka, maka masukkan kata “WSReset.exe” dan tekan tombol OK. Setelahnya jendela kosong berwarna hitam akan muncul dan menutup kembali, serta Windows Store pun akan terbuka otomatis.

Tidak Bisa Login otomatis

Masalah lainnya bisa ditemui adalah pengguna tidak bisa login atau masuk dengan akun Microsoft secara otomatis. Agar tidak perlu mengetikkan ulang kata sandi setiap login, maka pengguna bisa mengaturnya dengan klik “Win + R” hingga dialog Run terbuka. Jika sudah, ketikkan “netplwiz” lalu klik OK.

Setelah itu klik akun, hapus tanda centang pada menu “User must enter a username and password to use this computer”, dan tekan OK. Terakhir, ketik password kembali dan tekan OK.

Penggunaan Data Selular yang Berlebihan

Permasalahan Windows 10 lainnya yaitu pemakaian data selular melalui WiFi atau Hotspot yang lebih cepat alias boros. Untuk mengatasi persoalan ini, tentunya pengguna perlu mengatur ulang koneksinya.

Pertama, koneksikan terlebih dahulu perangkat ke tethered atau Wifi Hotspot. Seletahnya, klik menu “Setting” dan “Network & Internet” yang tertera. Tekan fitur “WiFi dan klik “Advanced Options”. Kemudian atur status menjadi “Set as metered connection”.

3 Masalah yang Sering Terjadi Pada Windows 10 – Itulah beberapa masalah Windows 10 yang perlu diantisipasi, serta solusinya yang bisa dipelajari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *