Simpel dan Mudah, Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Handphone

Youtube adalah sebuah situs web yang berfungsi untuk berbagi video ke penjuru dunia tanpa batas asalkan ada jaringan internet dan alat untuk membuka internet seperti handphone, laptop, komputer,tablet, dll. Situs ini didirikan pada tanggal 14 Februari 2005 oleh tiga mantan karyawan paypal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim.

Tujuan didirikannya Youtube adalah untuk memberikan kebebasan dalam menyampaikan pendapat dan menunujukkan ke dunia kepada setiap orang. Arti dalam kebebasan ini adalah Kebebasan dalam berekspresi dalam menyampaikan pendapat dan mengadakan dialog terbuka yang menghasilkan suara, performa dan sesuatu hal yang baru. Kebebasan mendapatkan informasi, dari Youtube semua orang bisa dengan mudah mendapatkan informasi karena itu adalah hak setiap orang. Informasi yang dipublikasikan oleh Youtube dalam bentuk video sangat mudah diterima oleh semua orang apalagi dalam penyampaian informasi soal pendidikan, membangun pemahaman, dan mendokumentasikan peristiwa yang sedang terjadi di seluruh penjuru dunia, baik yang besar ataupun kecil. Kebebasan menggunakan peluang bagi orang yang ingin mengembangkan bisnis dan kebebasan memiliki tempat berkarya.

01

Situs web yang sudah berdiri hampir 14 tahun ini sudah begitu dikenal oleh semua kalangan terutama di kalangan era milenium. Sudah begitu banyak video yang terdapat di Youtube yang diunggah (upload) oleh berbagai orang di seluruh dunia. Di era sekarang Youtube digunakan sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi anda yang memiliki kreatifitas tinggi dan mendorong orang untuk menyukai karya anda. Orang yang memanfaatkan Youtube sebagai peluang bisnis sering disebut dengan “Youtuber”€. Contoh Atta Halilintar, seorang Youtuber yang mempunyai subscribers mencapai 10,6 juta ini mampu menghasilkan Rp 332 juta hingga Rp 5 miliar per bulannya. Cukup fantastik dan menggiurkan bukan? Dalam hal ini banyak orang yang menyukai karya-karya video Atta Halilintar yang diunggah ke Youtube.

Nah, apakah anda juga termasuk penyuka video-video dari Atta Halilintar atau video-video yang terdapat di salah satu akun Youtube? Pada saat anda sedang membuka aplikasi Youtube ada salah satu video yang anda suka, lalu anda ingin menyimpan video tersebut kedalam galeri handphone, bagaimana caranya? Bingung bukan?

Di dalam aplikasi Youtube memang terdapat menu tanda panah kebawah “download”€ namun menu tersebut hanya bisa menyimpan video di aplikasi Youtube TIDAK di dalam galeri hp anda. Video yang sudah diunduh (download) dan tersimpan di aplikasi Youtube memang tidak akan mengurangi kuota internet kita saat kita menontonnya berulang-ulang. Namun hal tersebut hanya akan bertahan selama 29 hari saja selama perangkat anda tersambung dengan internet. Video yang diunduh (download) juga tidak bisa diupload/dikirim ke aplikasi lainnya seperti whatsapp, instagram, facebook, dll.

Ada beberapa akun Youtube yang memproteksi videonya supaya tidak bisa diunduh (download). Biasanya video ini memiliki tanda panah kebawah yang di coret. Hal ini sangat menyulitkan bagi anda yang ingin mengunduh (download) video youtube. Sudah mulai pusing kan…? Belum lagi kuota internet bakal cepat habis jika tidak ada wifi, hehehe. Jangan khawatir, disini saya akan memberikan beberapa tips Bagaimana caranya menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone anda.

  1. Download/simpan Youtube ke handphone (jika proses download lewat handphone)
  2. Bukalah aplikasi Youtube dan cari video apa yang akan anda simpan ke galeri.
  3. Salin link video tersebut dengan cara klik tombol berbagi dan salin (jika melalui handphone), jika melalu browser anda tinggal menyalin alamat websitenya saja.
  4. Buka new tab didalam browser dan ketik Savefrom€ (https://id.savefrom.net ), tempel link video yang sudah anda salin tadi ke  “just insert a link” yang terdapat didalam kotak lalu enter.
  5. Tunggu sampai video yang ingin anda unduh (download) muncul.
  6. Setelah muncul klik unduh tanpa penginstalan
  7. Pilih ukuran video yang anda mau, lalu klik Unduh
  8. Tunggu sampai proses download video selesai

Anda juga bisa menginstal aplikasi savefrom ini di handphone anda melalui playstore atau melalui alamat link berikut ( https://id.savefrom.net ). Supaya anda bisa dengan mudah menyimpan vidieo dari Youtube ke galeri handphone anda.

02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *