Pilih Lipstik Yang Tepat, Riasan Wajah Akan Semakin Sempurna

Salah satu hal yang yang tak boleh terlewat saat make up yaitu memoleskan lipstik. Pewarna bibir ini dapat mengubah penampilan wajah menjadi lebih segar, jika Anda memilih warna lipstik yang cocok. Namun seringkali hasil riasan tak sesuai harapan karena wajah justru terlihat lebih pucat atau bahkan nampak menor.  Beberapa wanita juga suka mengoleksi warna lipstik yang berbeda agar dapat digunakan pada setiap kesempatan yang berbeda. Misalnya saat ke kantor memakai warna maroon, saat dinner bareng rekan atau pasangan memakai warna pink dan warna lain di tempat dan acara yang berbeda. Padahal tidak setiap warna lipstik akan cocok digunakan. Lalu bagaimanakah cara memilih lipstik yang benar agar nampak lebih segar dan cantik?

  • Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Kulit wanita Indonesia terdiri dari kuning langsat, sawo matang, kulit gelap dan kulit putih. Tentu saja setiap warna kulit memiliki keindahannya sendiri-sendiri. Untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat sangat cocok memilih lipstik warna dark berry, red cherry, orange bata dan juga warna merah maroon. Warna kulit kuning langsat ini memiliki ciri warna kulit yang cerah. Pigmen kuning langsat membuat Anda terlihat cerah dan segar. Sebaiknya jangan memilih lipstik dengan warna nude karena akan membuat riasan menjadi kusam dan terlihat pucat.

Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang dapat memakai warna lipstik apapun seperti warna merah, merah muda bahkan ungu muda.

Salah satu kelebihan wanita yang memiliki warna kulit gelap adalah mereka dapat memilih warna lipstik yang cerah maupun gelap. Wanita yang memiliki kulit gelap tidak pernah terbakar matahari. Warna merah tua dapat Anda poleskan ke bibir sehingga akan memberikan warna yang elegan. Sebaiknya jangan menggunakan yang glossy karena akan memberikan kesan lebih gelap.

Wanita yang memiliki warna kulit putih dapat memilih warna nude dan terang. Warna apapun dapat dipakai termasuk warna yang jarang dipakai wanita lain seperti warna emas. Wanita dengan kulit putih sangat pucat dan mudah terbakar sinar matahari. Sebaiknya Anda yang memiliki warna kulit putih menghindari warna gelap seperti merah tua atau ungu.

  • Memilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Untuk wanita dengan bibir tipis, poleskan lipstik dengan warna pink atau nude sampai pada garis bibir agar bibir terlihat lebih penuh

Untuk wanita yang memiliki bibir tebal sebaiknya memilih warna merah gelap, coklat dan warna bold. Sebaiknya tidak memilih warna nude karena akan membuat riasan nampak lebih pucat.

Untuk wanita yang memiliki bibir proposional, dimana bagian atas dan bawahnya tidak terlalu tebal namun juga tak terlalu tipis maka bisa menggunakan warna apapun, karena tetap terlihat cantik tanpa kesan menor.

Untuk wanita yang memiliki bentuk bibir lebih tebal pada bagian bawah sebaiknya memilih lipstik dengan warna pink atau coral.

Untuk wanita yang memiliki bentuk bibir yang lebih tebal pada bagian atas dapat mengoleskan pewarna bibir ini dengan pilihan warna merah gelap, pink tua atau orange agar penampilan lebih harmonis.

Inilah beberapa tips yang bisa digunakan saat memilih lipstik. Semoga bisa menjadi solusi bagi Anda yang masih bingung menentukan warna lipstik. Saat Anda sudah tepat memilih salah satu alat make up ini maka riasan wajah akan nampak lebih sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *