Memilih Menjadi Ibu Bahagia Daripada Menjadi Ibu Sempurna

“Menjadi ibu harus bisa masak,  agar anak-anak makan masakan rumahan dan terjamin kebersihan dan kesehatannya.  Jajan sembarang nggak baik untuk keluarga selain itu juga boros” begitulah tuntutan masyarakat bahwa ibu harus bisa memasak. 

“Jadi ibu harus bisa menjahit,  jadi kalau seragam anak-anak sobek bisa dijahit sendiri.  Kalau bisa bikin baju juga untuk anak karena lebih hemat dan pasti anak akan bangga pakai baju buatan ibunya”.

“Jadi ibu harus bisa nyetir mobil sendiri,  nggak tergantung sama suami kalau mau pergi kemana-mana”

“Jadi ibu harus bisa merawat diri agar suami tidak tergoda dengan pelakor”

Begitulah tuntutan-tuntutan kepada sosok ibu.  Ibu harus bisa melakukan apa saja agar kebahagiaan keluarga terjamin dan utuh.  Kadangkala tuntutan itu datang dari sesama wanita, dari sesama ibu. Apakah memang ibu harus jadi orang yang serba bisa dalam melakukan hal apapun?  Dari mulai memasak,  menjahit,  merapikan rumah hingga harus merawat diri dan melayani suami.  

Ibu sejatinya harus menjadi orang yang paling bahagia di rumah.  Jika ibu bahagia seluruh rumah akan terjamin dan juga ikut bahagia.  Jika ibu merasa lelah maka akan mudah marah.  Inilah beberapa tips untuk menjadi ibu yang bahagia. 

. Kenali Diri

Ibu sebaiknya mengenali diri sendiri.  Apa yang bisa dia lakukan. Bisa memasak lakukanlah ini karena ibu sudah mempunyai kemampuan memasak. Tak bisa menjahit?  Tak jadi masalah,  ibu bisa meyerahkan kepada ahlinya.  Daripada memaksakan diri lalu hasilnya tak sesuai harapan,  justru akan menimbulkan masalah baru.  Jika ibu tak bisa menjahit dan tak bisa memasak itu juga tak akan jadi persoalan besar.  Ibu dapat menyerahkan kepada jasa catering yang terpercaya atau jasa order makanan online.  Tentu saja semuanya disesuaikan dengan budget keluarga. 

.  Berpikir positif

Jika sedang lelah dengan pekerjaan rumah tangga yang tak ada habisnya maka cobalah berpikir positif bahwa pekerjaan seorang ibu adalah pekerjaan yang mulia.  Jadikan setiap pekerjaan menjadi ibadah. Hal ini akan memberikan energi dan semangat baru pada ibu

. Me time

Luangkanlah waktu untuk memanjakan diri sendiri.  Me time tak melulu shopping ke mall atau body massage di salon. Ibu bisa berendam dengan air hangat dan rempah di rumah saat anak-anak sekolah. Me time juga dapat dilakukan dengan cara sederhana seperti sekedar  minum kopi dan makanan favorit di kafe dekat rumah. Sesibuk apapun aktifitas ibu cukup luangkan waktu seminggu sekali untuk me-time. 

Tentu saja cara ini ini dapat menghilangkan kelelahan dan kebosanan ibu dengan pekerjaan rumah sehari-hari. Setelah itu akan timbul perasaan bahagia yang akan menambah kehangatan dalam hubungan antar anggota keluarga. 

. Rawat Kesehatan Dan Diri Sendiri

Merawat diri adalah untuk diri ibu sendiri.  Setiap wanita akan merasa bahagia bila dirinya merasa cantik. Maka rawatlah diri dan kesehatan ibu dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.  Rawatlah diri dengan berbagai macam produk kesehatan yang cocok bagi kulit dan sesuai dengan budget ibu.  

Ibu yang merasa dirinya sehat dan cantik akan memiliki mood yang baik, perasaan yang tenang dan ceria. Semua ini tentu saja akan menghadirkan rasa bahagia pada diri ibu. 

Nah, masih ingin menjadi ibu sempurna yang selalu bisa melakukan apa saja atau ingin menjadi ibu bahagia yang menciptakan kehangatan serta kebahagiaan untuk keluarga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *