Liburan Murah, Cek Hotel-hotel Murah di Semarang Berikut Ini

Kota semarang terkenal dengan berbagai menu kulinernya, salah satu makanan khas yang wajib dicoba saat berlibur di Semarang adalah Tahu Gimbal, Lumpia, Soto Semarang, Nasi Ayam dan masih banyak lagi. Saat ini banyak sekali obyek wisata yang ada di pusat kota dan sekitarnya, seperti: Semarang Bridge Fountain (air mancur ini dapat ditonton setiap hari Jumat dan Sabtu), Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, Grand Maerakaca serta Kawasan Kota Lama. Tidak hanya itu saja, Kota Semarang juga memiliki kawasan Streetfood yang wajib juga dimasukkan daftar kunjungan.

Selain itu salah satu hal penting untuk para wisatawan yang ingin liburan berhari-hari namun tidak ada sanak saudara yang memberi tumpangan istirahat, pilihannya adalah mencari hotel yang nyaman dan tentunya dengan harga yang pas di kantong. Hotel dan penginapan yang dekat dengan pusat kota ataupun salah satu obyek wisata biasanya menjadi pertimbangan khusus, apalagi untuk wisatawan yang membawa keluarga besar. Silahkan cek beberapa hotel murah di sekitaran Kota Semarang yang pastinya dapat dijadikan pilihan menginap:

1. Rooms Inc Hotel Pemuda


Hotel Rooms Inc berada satu gedung dengan Duta Pertiwi Mall, lokasinya ada di Jl. Pemuda No. 150, Sekayu. Hotel minimalis ini dilengkapi dengan desain interior yang cocok untuk berfoto-foto. Ruang kamar yang tidak terlalu luas menjadikan betah untuk bermalas-malasan di dalamnya. Hotel ini memiliki berbagai tipe kamar seperti: Standar Room, Superior Room, Superior Twin Room, dan Superior Queen Room. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV, AC serta yang terpenting Free Wifi di setiap sudut area.

Hotel Rooms Inc berada di titik yang strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan DP Mall, Paragon, Tugu Muda dan Lawang Sewu. Selain itu di hotel ini juga terdapat Verve Bistro and Coffe Bar yang menyediakan berbagai macam menu makanan mulai dari Indoesian Food,Western food hingga desert semua tersedia, disini juga tersedia loker yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang dan hotel ini dilengkapi dengan mushola yang disediakan untuk para tamu yang menginap, agar bisa beribadah dan berdoa dengan khusyuk.

2. @HOM Semarang Simpang Lima
Selanjutnya hotel yang dekat sekali dengan pusat Kota adalah Hotel @HOM, hotel ini merupakan salah satu hotel bintang tiga dan merupakan bagian dari Horison Group. Lokasinya ada di Jl. Pandanaran No. 199 sangat dekat dengan Simpang Lima dan tentunya dekat juga dengan berbagai pusat perbelanjaan.

Hotel yang berdiri 12 lantai ini memiliki sekitar 120 kamar yang terbagi menjadi tiga tipe, seperti: Superior Room, Delux Room dan Junior Suite. Fasilitas lain yang disediakan adalah penthouse, cafe, restoran, room service 24 jam serta meeting room. Kamar yang selalu bersih dan wangi, serta makanan yang enak merupakan bagian terpenting dari setiap service hotel.

3. OYO


OYO merupakan salah satu jasa penyedia layanan penginapan secara online yang baru-baru ini masuk di Indonesia, salah satu kota yang tersedia banyak mitra dari OYO adalah Semarang. Bagi anda para penikmat travelling dengan tipe Backpacker, sangat cocok jika menginap di salah satu mitra OYO karena Guest House ini menawarkan harga yang sangat murah. Ada beberapa lokasi OYO di Kota Semarang yaitu: OYO 379 Grand Mundu yang lokasinya ada di Jl. Kedung Mundu Raya No. 136, Tandang. Lalu ada juga yang bergabung dengan Sky Guest House lokasinya ada di Jl. Sidorejo No. 125, Sarirejo, Kec. Semarang Timur dan selanjutnya ada di OYO 682 Ceria Homestay yang berlokasi di Jl. Semarang Indah No. A10/14, Semarang Barat. Jadi buat kamu yang sedang liburan di Kota Semarang namun budget tipis, tak perlu pusing karena kamu bisa memilih untuk menginap di salah satu mitra OYO sebagai tempat istirahat.

4. Fave Hotel Diponegoro


Fave hotel merupakan hotel budget dari Aston Group, berada tidak jauh dari pusat Kota Semarang. Hotel ini berlokasi di Jl. Diponegoro No. 22, berdekatan juga dengan Valle E-Resto. Letaknya yang cukup strategis menjadi nilai tambah tersendiri, berjarak 1,34 km menuju kawasan Simpang Lima, 1,50 km menuju RSUP Dr. Kariadi dan 3 km menuju Stasiun Semarang Poncol.
Hotel yang berdiri tujuh lantai ini menyediakan sekitar 108 kamar yang terbagi menjadi 2 tipe, yaitu: Standar Room dan Deluxe Room. Hotel yang didominasi warna putih dan pink fucia ini memberikan kesan tenang dan hangat ditambah lagi dengan kamarnya yang bersih dan nyaman jadi cocok sekali untuk anda yang ingin menginap di hotel dengan budget murah tapi fasilitas tidak murahan.

5. Amanda Hills Bandungan


Sedikit melipir dari Kota Semarang menuju Kabupaten Semarang tepatnya ada di daerah Bandungan juga cocok sekali dijadikan tujuan berlibur, baik bersama pasangan, teman maupun keluarga. Banyak sekali hotel atau penginapan di sana, salah satunya adalah Amanda Hills Bandungan.

Penginapan ini sedikit berbeda dari yang lainnya karena di setiap kamar dilengkapi dengan teras di depannya jadi yang menginap di sana dapat melihat pemandangan Rawa Pening dari kejauhan. Selain harganya yang cukup terjangkau penginapan ini juga menyediakan berbagai fasilitas olahraga gratis seperti kolam renang, lapangan tenis, kebun binatang mini dan ada juga taman bermain untuk anak-anak. Ditambah lagi dengan udara di daerah Bandungan ini sangat dingin karena terletak di bawah Gunung Ungaran membuat liburan anda berbeda.

Berikut diatas adalah beberapa pilihan hotel dan penginapan yang bisa kamu jadikan referensi dan pilihan menginap di Kota Semarang maupun di area Kabupaten Semarang. Tempatnya nyaman, bersih dan tentunya tidak menguras budget yang terlalu mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *