Liburan di Pusat Kota Semarang, Ini Rekomendasi Hotel Murah Area Simpang Lima

Perkembangan berbagai bidang di Kota Semarang semakin cepat dan pesat. Fasilitas untuk pengunjung dari luar kota yang sekedar lewat atau pun berpariwisata semakin lengkap. Bagi pengunjung yang ingin istirahat atau pun menginap, Semarang sekarang memiliki banyak sekali pilihan hotel yang murah dengan fasilitas yang tak murahan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000,- sampai Rp900.000.- dengan kualitas hotel yang bervariasi, mulai dari hotel berbintang 1 dan banyak hotel berbintang 3 sampai 5.

Lokasi hotel pun sangat strategis dekat dengan pusat pembelanjaan seperti mall Ciputra, Paragon City mall, Matahari Store dan lainnya. Ada banyak juga hotel yang dekat dengan kawasan Simpang Lima. Berikut ulasan 10 rekomendasi hotel harga terjangkau dengan fasilitas yang memuaskan dan dekat dengan Simpang Lima.

1. Hotel Bintang 5 Ciputra Semarang

Hotel berbintang 5 Ciputra Semarang terletak di kawasan komplek makanan dan hiburan yaitu berjarak sekitar 200 km dari Simpang Lima. Hotel ini menyediakan akses langsung ke Ciputra Shopping mall yang populer. Penawaran harga mulai dari 700an ribu hingga 2,5 juta per kamar sudah termasuk sarapan. Fasilitas yang ditawarkan meliputi kolam renang, pusat kebugaran, sauna, Wi-Fi gratis di semua area hotel, dan tempat parkir gratis.

Kamar Hotel

Masing-masing kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel nasional maupun internasional. Ada kamar mandi dengan bathtub beserta showernya. Setiap kamar tersedia juga mini bar dan fasilitas pembuat kopi/teh.

Terdapat pula lounge bar yang menyajikan cemilan. Pengunjung juga bisa memilih prasmanan harian atau menu ala carte di gallery restaurant dengan hidangan ala Asia dan Barat. Ada pula pijat relaksasi di arena Health club. Hotel ini juga memfasilitasi akomodasi antar-jemput bandara. Jarak Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani sekitar 8 km saja.

2. Hotel Bintang 4 Louis Kienne Simpang Lima

Hotel berbintang 4 ini hanya berjarak 200 meter dari Simpang Lima Semarang. Penawaran harga kamar mulai dari Rp 600.000,- hingga Rp800.000,- sudah termasuk sarapan. Fasilitas yang disediakan antara lain Wi-Fi gratis, kolam renang, kamar bebas rokok, dan tempat parkir pribadi gratis di lokasi hotel.

Balkon Hotel

Setiap kamarnya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi bershower, AC, sandal, pengering rambut dan TV kabel layar datar. Beberapa kamar memiliki area untuk duduk bersantai lengkap dengan ketel listriknya.

Selain dekat dengan Simpang Lima, hotel ini juga berdekatan dengan Paragon City mall yaitu sekitar 1,6 km, sementara dengan Lawang Sewu berjarak 1,7 km. Akomodasi juga mudah. Hanya 20 menit saja untuk sampai ke Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani.

3. Hotel Bintang 3 Ibis Semarang

Hotel Ibis cukup populer di kalangan traveler. Hanya terletak sekitar 400 m dari kawasan Simpang Lima. Hotel berbintang 3 ini menawarkan harga mulai dari Rp400.000,- sampai dengan Rp550.000,-. Ada fasilitas yang disediakan untuk tamu difabel, ada juga restoran dan bar di area hotel.

Kamar Ibis Hotel

Semua kamar dilengkapi dengan telepon, AC dan TV layar datar. Terdapat pula kamar mandi pribadi dengan fasilitas shower. Makanan yang disajikan masakan khas Indonesia dan internasional sedangkan barnya menawarkan berbagai minuman dan makanan ringan.

Letak hotel dekat dengan Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani yaitu berjarak 8 km. Berdekatan juga dengan stasiun Poncol sekitar 6 menit pakai mobil. Dekat pula dengan Lawang Sewu yaitu 3 km saja.

4. Hotel Bintang 3 Andelir Convention

Berlokasi di pusat Kota Semarang, berjarak 1 km dari kawasan Simpang Lima. Penawaran harga kamar berkisar Rp340.000,- hingga Rp400.000,- per malam. Fasilitas yang ditawarkan meliputi akses Wi-Fi gratis, kolam renang, spa, restoran dan parkir gratis. Ada juga layanan kamar untuk pengunjung yang ingin dibangunkan dari tidur.

Kamar Hotel

Setiap kamar menyediakan telepon, AC, TV layar datar, pemanas ruangan, peralatan mandi, sandal dan kamar mandi pribadi bershower. Setiap pagi tersedia prasmanan untuk sarapan. Ada juga mesin pembuat teh/kopi, ketel listrik, dan juga teras untuk menikmati pemandangan kota.

Hotel ini juga menawarkan fasilitas laundry dan ruang rapat atau perjamuan. Hanya berjarak 18 menit dari Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani, 2,9 km dari stasiun Poncol, dan berdekatan pula dengan destinasi wisata Lawang Sewu sekitar 3 km saja.

5. Aruuman Hotel Bintang 2

Lokasi hotel sangat strategis hanya berjarak 300 m dari kawasan Simpang Lima. Hotel berbintang 2 ini menawarkan harga mulai dari Rp230.000,- hingga Rp270.000,- saja. Fasilitas yang ditawarkan meliputi akomodasi antar-jemput bandara gratis, kamar bebas rokok, resepsionis 24 jam, dan parkir gratis. Ada juga lift yang tersedia untuk menuju ke lantai atas. Selain itu, semua unit hotel bisa diakses dengan kursi roda.

Hotel Aruuman

Setiap kamar menawarkan balkon, telepon, AC, TV layar datar, peralatan mandi, sandal dan kamar mandi dalam. Terdapat pula kamar khusus perokok, layanan kamar, dan layanan bangun tidur. Hotel ini juga menawarkan fasilitas laundry dengan biaya tambahan.

Tempat-tempat menarik yang berdekatan dengan hotel meliputi E-Plaza, kawasan makanan dan hiburan Simpang Lima, dan mall Ciputra. Berdekatan pula dengan Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani sekitar 7 km saja.

6. Hotel Bintang 2 Ibrahim Syariah

Hotel Ibrahim Syariah beralamat di jalan Sriwijaya berjarak 900 m dari kawasan Simpang Lima. Penawaran harga per kamar Rp160.000,- hingga Rp350.000,- saja. Hotel ini menawarkan area tempat duduk di beberapa kamar dan penyewaan mobil maupun sepeda. Terdapat pula fasilitas antar-jemput bandara, akses Wi-Fi gratis, kamar bebas rokok, parkir gratis di lokasi properti, layanan kamar, restoran, dan sarapan.

Hotel Ibrahim Syariah

Masing-masing kamar menawarkan balkon dengan pemandangan kota, telepon, AC, TV layar datar, peralatan mandi, dan kamar mandi dengan bathub dan shower. Semua kamar kedap suara. Terdapat pula perpustakaan dan ruang rapat atau perjamuan. Ada juga layanan kamar dan jasa setrika atau cuci kering dengan biaya tambahan.

Lokasi hotel berdekatan dengan Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani yaitu berjarak 9 km, stasiun Tawang berjarak 4,6 km. dan Tugu Muda yang hanya berjarak 3,1 km saja.

7. Hotel Bintang 2 OYO 1041 Ayuning Residence

Berlokasi di Gajahmungkur Kota Semarang, berjarak 1,3 km dari kawasan Simpang Lima. Penawaran harga kamar berkisar Rp140.000,- hingga Rp270.000,- per malam. Fasilitas yang ditawarkan meliputi kamar keluarga, akses Wi-Fi gratis, layanan kamar, dan tempat parkir. Semua ruangan ber AC dan Bebas Rokok.

Kamar Hotel

Setiap kamar menyediakan telepon, TV, layar datar, handuk, peralatan mandi, dan kamar mandi dalam bershower. Ada juga balcon pribadi di masing-masing kamar. Hotel ini hanya berjarak 5 km dari Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani, 2,7 km dari Stasiun Poncol, dan berdekatan pula dengan destinasi wisata Lawang Sewu sekitar 1,5 km saja.

8. RedDoorz Plus

Hotel RedDoorz Plus beralamat di Jl. Anggrek V no. 21-23, berjarak 1,8 km dari kawasan Simpang Lima. Penawaran harga tertinggi Rp150.000,- saat promo sedangkan hari biasa Rp220.000,- saja. Hotel ini menawarkan fasilitas akses Wi-Fi gratis, kamar bebas rokok, dan parkir gratis di lokasi properti. Setiap kamarnya tersedia Al-quran, AC, dan TV layar datar.

Kamar Hotel

Lokasi hotel sangat strategis dan berdekatan dengan tempat-tempat populer seperti Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani berjarak 8 km, Stasiun Tawang, dan Lawang Sewu. Ada juga tempat hiburan mall Ciputra dan Entertainment Plaza yang berjarak 2,3 km.

9. Hotel Palm Capsule

Palm Capsule terletak 1,6 km dari Simpang Lima. Penawaran harga kamar sangat terjangkau hanya Rp46.000,- hingga Rp79.000,- saja. Fasilitas yang ditawarkan meliputi restoran, resepsionis 24 jam, layanan kamar, parkir gratis dan akses Wi-Fi gratis. Terdapat pula rental mobil, taman, dan teras.

KAmr Tipe Double

Pengunjung bisa menikmati pemandangan gunung dan taman yang hijau. Ada kamar tidur ber-AC khusus pria yang terletak di area asrama pria dengan kamar mandi bersama. Tersedia menu sarapan Asia dan sarapan halal setiap pagi.

Lokasi hotel berjarak 2,3 km dari mall Ciputra Semarang. Sedangkan bandara terdekat berjarak 9 km dari Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani. Tersedia layanan antar-jemput bandara berbayar bagi pengunjung.

10. The Capsule Gajahmada Semarang

Hotel ini berlokasi di jalan Gajahmada Kota Semarang, berjarak 800 m dari Paragon City mall dan 700 m dari pasar Semawis. Penawaran harga mulai Rp69.000,- untuk kamar single dan Rp158.000,- untuk kamar double. Setiap kamar dilengkapi dengan AC dan kamar mandi pribadi. Fasilitas yang ditawarkan meliputi akses Wi-Fi gratis, kamar bebas rokok, resepsionis 24 jam, dan parkir gratis.

Hotel Kapsul

Hotel kapsul ini juga dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Kota Lama, Lawang Sewu, dan Gereja Blenduk. Bandara terdekat dengan lokasi hotel adalah Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani yang berjarak 7 km saja.

Setiap hotel menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan pun beragam. Selain memilih harga yang pas di kantong, pengunjung perlu juga memastikan jam layanan check in hotel. Perlu juga pesan jauh-jauh hari untuk hotel favorit agar tidak kecewa karena kamar penuh. Biasanya hotel menawarkan pilihan pembatalan gratis untuk pemesanan dengan ketentuan yang berlaku. Pengunjung juga lebih tenang dengan pilihan pembatalan gratis kalau rencana berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *