Enam Jenis Bedak yang Wajib Diketahui

Setiap wanita ingin selalu tampil menarik, terlihat lebih muda dari usianya dan juga cantik. Salah satu alat make up yang dapat mendukung keinginan tersebut adalah bedak. Fungsi bedak selain untuk mencerahkan wajah juga dapat menutup noda seperti flek ataupun bekas jerawat. Bedak juga beragam jenisnya, yang umum dikenal biasanya bedak padat dan bedak tabur. Ada 6 jenis bedak yang sebaiknya diketahui oleh wanita untuk mendukung riasan wajah lebih segar dan cantik

  • Compact Powder

Compact powder atau bedak padat merupakan salah satu jenis yang paling populer. Paling praktis dibawa kemana-mana di dalam tas dan anti tumpah berantakan. Bedak padat ini sering digunakan wanita untuk merapikan riasan yang mulai luntur saat siang hari. Compact powder sudah mengandung pelembab dan minyak di dalamnya sehingga cocok digunakan untuk wanita yang memiliki kulit jenis kering.

  • Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur berbeda komponennya dengan bedak padat. Bedak jenis ini teksturnya lebih ringan namun karena berbentuk tabur jadi mudah tumpah kadang mengotori tas ataupun perlengkapan make up yang lainnya. Membawa bedak tabur kemana-mana jadi lumayan repot. Meskipun teksturnya lebih ringan dan nampak lebih sederhana dibandingkan bedak padat, bedak tabur juga mempunyai kelebihan. Kelebihan bedak tabur adalah tekstur yang ringan dan lembut ini sangat cocok untuk wanita dengan kulit sensitif atau berjerawat. Jika Anda mempunyai kulit yang berminyak dan berjerawat, gunakanlah bedak tabur karena kemampuannya menyerap minyak berlebih di wajah dapat membuat riasan Anda nampak lebih segar.

  • Two Way Cake

Two way cake mempunyai bentuk dan penampilan yang menyerupai bedak padat. Jika bedak padat mengandung pelembab dan minyak, namun tidak demikian dengan two way cake. Sesuai dengan namanya, two way cake mengandung komposisi foundation dan juga bedak. Sangat praktis ya. Anda dapat mengambil fungsinya sebagai foundation atau alas bedak dengan menggunakan spon basah dan menyapukannya secara merata di wajah. Jika ingin mengambil manfaat sebagai bedak maka cukup sapukan di wajah dengan spon kering. Karena mengandung foundation, two way cake menjadi tahan lama sebagai riasan wajah namun tidak cocok bagi wanita yang memiliki kulit berminyak.

  • Shimmer Powder

Shimmer powder atau yang sering disebut glitter ini mempunyai fungsi sebagai riasan yang memberikan efek glamour. Shimmer powder mengandung bubuk emas sehingga dipakai untuk riasan agar terlihat mewah dan berkilau. Tidak hanya disapukan pada wajah namun shimmer powder juga dapat digunakan pada tangan, punggung bahkan juga dada. Tersedia dengan berbagai macam warna sehingga shimmer powder dapat disesuaikan dengan acara dan tempat saat Anda memakainya.

  • Liquid Powder

Bedak berbentuk cairan ini sangat praktis dibawa kemana-mana dan mudah aplikasinya pada wajah. Liquid powder sangat mudah menyerap dan tahan lama menempel pada wajah. Sifatnya yang cair ini menjadikan liquid powder mudah menyatu dengan wajah, jadi Anda harus cermat dan teliti memilih warnanya sesuai dengan warna kulit wajah ya. Jangan sampai memberikan kesan belang dan tidak rata pada wajah. Liquid powder juga sudah mengandung foundation di dalamnya sehingga lebih praktis saat mengaplikasikannya pada wajah. Liquid powder juga dapat membuat riasan nampak lebih alami karena sifatnya yang mudah menyerap dan menyatu dengan kulit.

  • Cushion Powder

Cushion powder sangat terkenal bagi wanita di Korea dan juga di Indonesia. Salah satu unsur di dalamnya adalah minyak sehingga terkadang bagi wanita kulit berminyak masih bingung untuk menggunakannya sebagai riasan atau meninggalkannya. Cushion powder juga memiliki beberapa jenis seperti BB cushion, foundation cushion dan juga CC cushion. Cushion powder memberikan riasan yang sempurna pada wajah dan berbentuk seperti bedak padat.

Inilah enam jenis bedak yang yang dapat Anda pilih sebagai riasan wajah. Setelah mengetahui keenam jenis bedak ini, Anda dapat membeli bedak sesuai dengan jenis kulit sehingga tidak hanya sebagai alat make up saja namun juga dapat menjaga kesehatan wajah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *