Cocok Buat Kerja, Ini Tempat Ngopi Tenang di Semarang

Di era modern saat ini, orang dimudahkan untuk megerjakan banyak hal. Terutama dengan munculnya berbagai kecanggihan teknologi yang meliputi berbagai alat maupun jasa menjadikan apapun yang ingin dikerjakan menjadi lebih mudah, sesuatu yang terasa monoton menjadi lebih fleksibel. Begitu pula mengenai pekerjaan, saat ini sudah banyak sekali jenis pekerjaan yang tidak melulu hanya bisa dikerjakan di dalam kantor tetapi banyak juga profesi lain yang membebaskan pekerjanya menyelesaikan pekerjaan dimanapun serta kapanpun.

Para pekerja lepas seperti freelancer dan karyawan kantoran yang memiliki kebebasan jam kerja serta tempat kerjanya, biasanya lebih memilih mengerjakan pekerjaan mereka di tempat yang tenang seperti coffe shop ataupun restoran. Nah berikut ada beberapa tempat ngopi di sekitaran Kota Semarang dan pastinya cocok untuk kalian yang ingin menyelesaikan pekerjaan dengan suasana yang berbeda.

1. Hero Coffee


Hero Coffee merupakan salah satu dari sekian banyak coffee shop yang ada di Kota Semarang. Cafe yang satu ini berada di area gedung Heritage kota lama tepatnya ada di Jl. Kepodang No. 33, Purwodinatan, Kota Semarang. Konsep bangunan Vintage yang ditata sebegitu apiknya menjadikan cafe ini nyaman untuk sekedar ngopi, menikmati berbagai menu makanan, nongkrong bareng teman dan pastinya cocok juga untuk duduk-duduk sambil mengerjakan tugas ataupun pekerjaan.

Coffee shop ini lumayan luas serta menyediakan 2 spot area yaitu: non smooking room dan smooking room yang tentunya instagrammable banget, jadi buat pelanggan yang ingin duduk santai dan berfoto tanpa terganggu asap rokok bisa memilih duduk di area depan dekat dengan pintu masuk dan area barista, sedangkan untuk para pelanggan yang ingin bebas merokok bisa ke area tengah dan belakang yang dekat ruang roasting.

2. Antarakata Coffee
Selanjutnya ada Antarakata Coffee, kedai kopi yang berada di dekat pusat kota tepatnya ada di Jl.Ahmad Yani No. 162, Karangkidul, Kota Semarang ini merupakan salah satu cafe yang dijadikan tujuan ngopi sambil mengerjakan tugas/pekerjaan.

Antarakata coffee merupakan salah satu coffee shop yang buka 24 jam dan juga menyediakan free wifi serta menyediakan banyak sekali colokan untuk fasilitas mengisi daya baterai hp ataupun laptop, setiap pelanggan yang sudah melakukan transaksi pembayaran menu bisa melihat password wifi pada Bill.

3. Lot 28
Masih di dekat area pusat Kota Semarang, Ada kedai kopi yang Working Space banget yaitu Lot 28. Cafe Lot 28 ini memiliki desain interior yang Cozy, space antar tempat duduk juga tidak terlalu mepet menjadikan suasana nyaman dan tenang. Menurut cerita dari salah satu karyawan, nama Lot 28 itu diambil dari nomor bangunan yang memang berada di Jl. Singosari No. 28, cukup unik bukan?

Kelebihan lain dari kedai kopi ini adalah ketika para barista meracik kopi untuk disajikan ke pelanggan, aroma kopinya yang menguar memberikan rasa rileks serta membantu mengalirkan inspirasi serta ide untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk harga dan rasa dari berbagai menu yang disajikan cukup memuaskan, jadi buat kalian yang mencari tempat ngopi yang tenang bisa mampir kesini.

4. Makabana Coffee & Co-Working


Sedikit melipir dari pusat Kota Semarang, Makabana adalah salah satu cafe yang menawarkan konsep working space, khususnya buat kalian yang pengen fokus kerja sambil ngopi tanpa gangguan pelanggan lain. Lokasinya ada di Jalan Diponegoro Nomor 22B, buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 17.00 sore sampai 22.00 malam.

Sedikit informasi untuk working space yang disedikan pelanggan harus mengeluarkan sedikit dana di luar harga makanan dan minuman yang dibeli, namun jika kalian sedang beruntung biasanya ada hari dimana pihak cafe menggratiskan area ini untuk pelanggannya. Selain itu jika sudah terdaftar menjadi member kalian bisa mendapatkan fasilitas lain seperti free menggunakan mesin fotokopi, perlengkapan menulis, secangkir kopi, dan snack.

5. Peacock Coffe
Tempat ngopi di Semarang yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Peaccock, cafe ini sering ramai pelanggan namun tetap nyaman buat sekedar ngopi dan mengerjakan tugas. Peacock cafe mempunyai tiga cabang yang berada di turunan Jl. Gombel Lama, Jl. Gajah Mada dan yang terbaru ada di Jl. Yudistira dekat dengan Tugu Muda.
Suasana tenang dan nyaman di Peacock kafe ini pas untuk kerja, sambil ditemani secangkir kopi dan pie sebagai menu andalan dari cafe ini menjadi pelengkap saat lembur. 

Semua coffee shop di atas cukup recommended untuk siapa saja yang ingin ngopi sambil kerja, tidak hanya cocok untuk kerja saja tetapi semua cafe di atas juga cocok untuk kalian para anak muda yang ingin santai-santai sambil berbincang dengan teman atau keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *