Bosan Dengan Keyboard Handphone Bawaan? Ini Cara Install Hanphone Keyboard yang Ringan

Bagi pengguna Smartphone khususnya Android mapun Ios, pastinya sudah paham dengan fungsi penting dari keyboard hp. Keyboard merupakan salah satu komponen penting yang membantu memudahkan pengguna perangkat hp untuk mengolah data secara cepat dan efisien, pada sebuah keyboard terdapat banyak tombol seperti tombol alphabet, tombol angka dan yang paling penting adalah tombol emoji.

Setiap handphone pasti sudah dibekali dengan keyboard default yang modelnya standar. Namun generasi millenial seperti kita ini biasanya lebih suka menggunakan keyboard dengan tampilan unik dan banyak emojinya. Ada yang masih kesulitan untuk mengubah keyboard standar menjadi keyboard yang berbeda? Mari simak beberapa aplikasi keyboard kekinian dan cara install.

Bagi pengguna android tidak perlu bingung, sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi keyboard yang dapat diunduh langsung dari Playstore dan Appstore.

1. KIKA Keyboard


Aplikasi Kika keyboard ini cocok sekali untuk anda yang menyukai tampilan keyboard yang banyak emojinya, memiliki varian stiker, serta dapat mengubah Font sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja kelebihan yang ada pada aplikasi Kika ini, anda juga dapat dengan mudah mengunduh berbagai tema.

Kelebihan dari Kika keyboard sendiri anda bisa mengetik Pesan teks, Sms, Text Now, Email ataupun Catatan dan mengirim pesan emoji dengan berbagai pilihan emoji yang lucu-lucu serta emotikon teks lainnya. Jika ingin mengubah atau mencoba berbagai fasilitas yang disediakan aplikasi Kika, anda dapat mengubahnya dengan mudah.

Pertama cukup dengan menginstall aplikasi Kika keyboard yang ada di Google Playstore, lalu klik Install. Setelah berhasil mengunduh aplikasinya buka aplikasi tersebut lalu perhatikan pada menu utama aplikasi ini atau dari papan keyboard. Selanjutnya tekan pada sudut kanan atas papan keyboard untuk membuka menu dan dari menu ini kalian bisa mengelola clipboard, mengubah dengan cepat tampilan papan keyboard, dan lain-lain.

2. Google Keyboard (Gboard)
Aplikasi Gboard ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Saat ini Gboard menjadi salah satu aplikasi keyboard yang ringan dan paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Mungkin tidak jauh beda dari berbagai aplikasi keyboard lain yang menyediakan stiker, emoji dan template. Namun ada salah satu kelebihan dari Gboard yang wajib anda tau, yaitu aplikasi ini memiliki fitur lengkap serta sepenuhya dapat anda unduh secara gratis.

Perbedaan mencolok antara Gboard dengan aplikasi keyboard lainnya yang mungkin telah dikembangkan oleh pihak ketiga, biasanya mereka meluncurkan aplikasi dengan 2 versi yaitu: versi gratis dan versi berbayar. Agar dapat menggunakan fitur-fitur lain yang ada di aplikasi tersebut biasanya pengguna harus menginstall aplikasi yang tidak gratisan.

Untuk mendapatkan Gboard anda dapat menginstall aplikasi Gboard ini pada Playstore dan Appstore. Caranya mudah karena anda hanya perlu masuk playstore dan searching Gboard-Keyboard dari Google. Setelah itu klik Install dan tunggu sampai aplikasi berhasil terpasang.

3. Keyboard SwiftKey


Aplikasi keyboard SwiftKey juga salah satu pilihan yang tepat jika anda bosan dengan keyboard lama dan ingin mengubah keyboard standar di hp menjadi berbeda. Selain menyediakan stiker, emotikon dan memiliki lebih dari 80 tema seperti keyboard lainnya, SwiftKey memiliki kelebihan pada Autocorrect yang paling tepat dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Tidak hanya itu, jika anda ingin mengetik dengan berbagai bahasa yang berbeda, SwiftKey dapat mengaktifkan 3 bahasa sekaligus.

Keyboard SwiftKey ini merupakan salah satu aplikasi yang memiliki 2 versi, anda dapat mengunduh aplikasinya melalui Playstore baik yang gratisan maupun yang berbayar. Khusus anda yang mau memasang aplikasi SwiftKey yang berbayar anda harus membeli kurang lebih 21ribu.

4. Fleksy Keyboard

Pilihan berikutnya adalah Fleksy, keyboard ini memiliki tampilan lebih simpel jadi lebih memudahkan penggunanya. Walaupun memiliki tampilan yang lebih simple, keyboard Fleksy ini tidak kalah bagus dari aplikasi keyboard yang lain. Berikut fitur yang menjadi kelebihan dari keyboard Fleksy adalah:

  • Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Swipe Gestures untuk membuat spasi kalian hanya perlu mengusap layar ke kanan. Jika ingin menghapus kalimat, cukup usap ke kiri.
  • Kalian juga bisa menyesuaikan antara tema dan gambar agar senada.
  • Banyak sekali emoji serta GIF yang disediakan serta memiliki lebih dari 40 tema.
  • Terdapat fitur Autocorrect dan kamus yang tersedia juga dapat dikonfigurasikan.

Berikut tadi beberapa rekomendasi aplikasi keyboard yang bisa anda terapkan di handphone, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan selera kalian.
Semua aplikasi keyboard diatas bisa kalian dapatkan di Playstore atau Appstore, kalian cukup klik install lalu melanjutkan sampai proses pemasangan selesai. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *