Biar Ga Cupu, 5 Model Sandal Wanita yang Lagi Trend

Biar Ga Cupu, 5 Model Sandal Wanita yang Lagi Trend

01

Sandal merupakan salah satu model alas kaki yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit yang berfungsi untuk melindungi kaki terutama pada bagian telapak kaki. Sandal biasanya terbuat dari ban bekas, bahan dari plastik, tali, logam, jerami, atau kulit. Karena modelnya yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit, sandal cocok dipakai didaerah yang memiliki iklim kering, panas, dan berbatu tajam.

Sandal sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak berabad-abad lalu. Dulu sandal hanya digunakan oleh kalangan bangsawan saja dan modelnnya pun terbatas. Sejak saat itu sandal terus berevolusi, dari mulai model hingga bahan yang digunakan dalam pembuatannya dan kini sandal menjelma menjadi salah satu kebutuhan fashion di seluruh lingkungan masyarakat terutama bagi kaum wanita

Sandal merupakan pilihan alas kaki yang tepat digunakan oleh semua kalangan dari berbagai usia, mulai dari generasi muda sampai usia lebih tua, mulai dari laki-laki maupun perempuan. Biasanya model sandal untuk perempuan lebih beraneka ragam dari pada sandal untuk laki-laki. Karena itu kali ini saya akan membahas tentang lima model sandal wanita yang lagi trend dan cocok digunakan oleh semua kalangan untuk berbagai aktifitas.

  1. Sandal Flat

Sandal flat ini diperuntukkan bagi anda yang tidak terlalu suka menggunakan sandal yang terlalu tinggi sehingga nyaman apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Model sandal ini terlihat seperti sandal santai biasa, namun sandal flat ini memiliki bentuk tali yang sangat beragam dan berukuran tebal. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai penampilan yang effortless namun, tetap chic. Sandal flat ini cukup terjangkau apalagi untuk para mahasiswa dipatok mulai harga Rp. 25.000,-

  1. Sandal Wedges

Bagi anda yang ingin terlihat tinggi, namun tidak suka menggunakan sepatu berhak tinggi. Anda bisa mencoba sandal wedges yang memiliki sol tebal. Tebalnya sol sandal ini dapat membuat pemakainya seperti memakai high heels dan membuatnya merasa lebih tinggi. Sol tebal yang dimiliki oleh sandal wedges ini akan meminimalisir efek pegal pada kaki penggunanya karena ketebalan sol sandal wedges dapat menompang seluruh permukaan kaki. Ini tentu berbeda dengan high heels yang bertumpu pada satu bagian saja sehingga membuat kaki mudah lelah dan pegal. Sandal wanita yang satu ini cocok digunakan pada saat memakai rok pendek, rok panjang, dan gaun. Pada saat memakai sandal wedges, kaki penggunannya akan terlihat lebih kecil. Model sandal wedges ini sangat beragam mulai dari yang ada talinya ataupun yang tanpa tali. Sandal kekinian ini bisa anda beli dari mulai harga Rp50.000,- saja tergantung dari bahan dan modelnya.

  1. Sandal Santai

Jika dilihat dari namanya sandal ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Bentuk alasnya yang mirip dengan sandal tali ini mempunyai bentuk yang simple yang membuat sandal ini menjadi favorit di seluruh kalangan kaum hawa karena sandal ini bisa dikenakan kemana saja. Sandal santai ini bisa dibeli mulai harga Rp10.000,- tergantung model dan bahan yang digunakan sebagai pembuatan sandal.

  1. Sandal Olahraga

Sandal ini sangat cocok digunakan untuk berolahraga, sesuai dengan namanya€. Jadi bagi anda yang tidak terlalu suka mengenakan sepatu pada saat berolahraga anda bisa menggunakan sandal ini. Selain untuk berolahraga sandal ini juga bisa digunakan untuk kegiatan apapun. Sandal ini dibuat dari bahan rubber dan mempunyai tali yang lebar sehingga akan nyaman pada saat digunakan. Harga untuk sandal olahraga ini dikisaran harga Rp.70.000,- sampai Rp.650.000,-.

  1. Ankle-strap Heels

Sandal ini mempunyai bentuk tali yang melingkar dibagian pergelangan kaki dan terdapat heels yang tidak terlalu tinggi. Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal.

Tips memilih sandal sesuai dengan bentuk kaki :

  1. Perhatikan bentuk dan ukuran kaki anda
  • Bentuk ramping; bentuk kaki ini sangat cocok menggunakan jenis sandal apapun, kecuali sandal yang ramping dan runcing pada bagian depannya. Apalagi kalau menggunakan sandal dengan model ankle-strap Heels yang memiliki tali yang melingkar dipergelangan kaki akan terlihat semakin cantik.
  • Bentuk kaki pendek; pilihlah sandal yang tidak terlalu banyak memiliki nuansa mencolok atau memiliki orname yang terlalu ramai dan pilihlah sandal yang berwarna netral.
  • Bentuk kaki dengan kaki lebar; Bentuk kaki ini sangat cocok jika menggunakan sandal yang depannya berujung lancip yang juga ramping. Model sandal seperti ini akan membantu mengurangi lebarnya punggung kaki.
  • Bentuk kaki gemuk; bentuk kaki seperti ini sangat cocok jika menggunakan sandal dengan hak tinggi sekitar 3 cm – 5 cm. Hal ini akan membuat kaki lebih tinggi dan juga langsing, jangan menggunakan sandal yang berhak lancip karena hal ini akan membuat kaki tidak nyaman.
  • Bentuk kaki tinggi kecil; bentuk kaki ini bisa dikatakan ideal, karena dengan bentuk kaki ini anda bisa menggunakan segala model sandal yang berhak maupun yang tidak berhak. Selain itu juga dapat dengan mudah memilih sandal yang berukuran kecil sesuai dengan bentuk kaki.
  1. Menyesuaikan sandal dengan kegunaannya
  2. Memperhatikan motif dan bentuk sandal
  3. Sesuaikan dengan isi dompet anda

Selain digunakan sebagai alas kaki, sandal juga sangat penting sebagai pendukung penampilan anda dan yang tidak kalah pentingnya adalah harus nyaman pada saat digunakan. Karena sandal akan dipakai oleh penggunanya dalam waktu yang lama, jdi untuk meminimalisir sakit pada kaki anda harus memilih sandal yang nyaman untuk kaki anda.

Sekian sedikit info dari saya, semoga bermanfaat.

02

Sumber: pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *