5 Tips Agar Teras Rumah Nyaman dan Asyik Untuk Ngobrol

Teras merupakan bagian paling depan dari rumah yang bisa sebagai tempat istirahat sejenak sebelum masuk rumah. Desain rumah minimalis sekarang ini digandrungi oleh berbagai kalangan keluarga, terutama keluarga muda atau keluarga milenial. Dengan luas lahan yang terbatas namun Anda tak boleh menganggap remeh desain teras rumah Anda. Beberapa tamu yang bisa lebih duduk santai di sini. Anda dan anggota keluarga bisa berbincang santai sembari minum teh di sore hari di teras.

Untuk menjadikan teras sebagai tempat yang nyaman untuk berbincang, duduk santai dan sekedar istirahat sejenak sebelum masuk ke dalam rumah, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Inilah 5 hal yang harus Anda perhatikan agar teras menjadi tempat yang nyaman dan melegakan juga menjadi tempat yang asyik untuk ngobrol.

  1. Desain

Sesuai dengan desain rumah minimalis Anda maka desain teras juga sebaiknya disesuaikan. Atap teras yang cocok sesuai gaya rumah minimalis adalah atap cor. Anda juga bisa memberikan tiang berbentuk persegi yang akan memberikan kesan teras nampak kokoh namun nyaman dan melegakan. Tiang berbentuk persegi ini juga dapat menggunakan dari batu alam.

Teras yang merupakan bagian paling depan tentu saja yang paling pertama dilihat oleh orang. Jika Anda memiliki rumah dengan bagian dalam yang mewah dan besar namun tak memperhatikan desain teras maka dapat memberikan kesan rumah menjadi jelek ketika dipandang.

  • Kursi teras

Salah satu fungsi teras yaitu sebagai tempat berbincang dan duduk santai. Letakkan beberapa buah kursi di teras untuk mendukung fungsi teras. Anda juga bisa menerima tamu di teras. Sesuai dengan desain rumah minimalis maka Anda tak perlu meletakkan satu set sofa di teras. Cukup letakkan dua buah kursi yang kecil namun kokoh. Jangan lupa untuk meletakkan meja kecil karena Anda bisa sambil menikmati hidangan dan minum teh di sore hari. Letak kursi yang berada di luar ruangan sehingga memungkinakn terkena langsung udara dan bahkan air hujan. Anda perlu memilih kursi teras yang awet dan kuat agar tidak cepat rusak.

  • Warna cat dinding

Desain rumah minimalis mempunyai ciri khas warna cat dinding putih, hitam dan abu-abu. Anda dapat menggunakan warna tersebut atau kombinasi dari warna tersebut

  • Tanaman

Tanaman yang ada di taman biasanya berdekatan dengan letak teras. Bahkan ada yang menggabungkan teras dengan taman. Bisa saja Anda melakukan hal ini dengan meletakkan beberapa kursi di taman. Alternatif lain Anda bisa meletakkan beberapa pot bunga agar memberikan kesan segar dan teduh pada teras. Gunakan pot gantung namun jangan digantung, letakkan di bawah agar teras selain mempunyai kesan sejuk dan asri juga nampak luas. Walaupun tanaman membuat teduh namun Anda tak perlu menaruh semua tanaman hias disini, karena dapat menutupi teras.

  • Lampu teras

Saat malam hari Anda bisa menggunakan lampu untuk pencahayaan di teras rumah Anda. Beberapa jenis lampu yang bisa Anda gunakan antara lain ; lampu teras tempel. Lampu teras gantung atau lampu teras etnik.

Inilah 5 tips yang harus Anda perhatikan dalam penataaan teras rumah agar dapat memberikan kesan yang baik dan indah pada rumah Anda. Selain itu lima tips ini semoga menjadikan Anda dan anggota keluaga dapat lebih erat hubungan kekeluargaannya dengan meluangkan waktu santai dengan ngobrol di teras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *